TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keceplosan, DPW NasDem Sebut Nama Capres Sudah di Kantong Surya Paloh

NasDem tak tutup kemungkinan usung capres dari kader

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat membuka acara Rakernas Nasdem di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Barat (Sulbar) Anwar Adnan Saleh sempat mengatakan, nama calon presiden yang akan diusung partainya sebenarnya sudah ada di kantong Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Adapun nama-nama capres yang disampaikan DPW NasDem seluruh Indonesia dalam rakernas, sifatnya hanya usulan saja. Sedangkan sosok capres yang dipilih NasDem sebenarnya sudah ada di tangan Surya Paloh.

"Paling penting dan ditunggu-tunggu kami telah melakukan penjaringan, mendengarkan aspirasi dari tokoh-tokoh masyarakat, dan kemudian dari struktur partai telah melakukan pembicaraan-pembicaraan yang alhamdulillah kami telah mendapatkan nama-nama calon presiden yang akan kami sampaikan pada saat ini," ujar Anwar di Rapat Kerja Nasional (rakernas) NasDem, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

"Namun sesungguhnya kami ingin sampaikan, ini adalah hanya usulan. Karena sebenarnya menurut pandangan, pantauan kami, calon presiden sudah ada di kantong ketua umum," sambungnya.

Kendati hanya bersifat usulan belaka, DPW Nasdem Sulbar memastikan akan tetap mendukung siapapun tokoh yang bakal dipilih Surya Paloh.

"Ini hanya kami diminta untuk menyampaikan usul, jadi siapapun yang nanti ditetapkan oleh ketua umum kami siap mendukung seratus persen untuk memenangkan 2024 yang akan datang," kata dia.

Baca Juga: Paling Banyak Dipilih Jadi Capres 2024, Anies Harus Jadi Kader NasDem?

1. NasDem tak tutup kemungkinan usung capres dari kader

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny Gerard Plate dalam acara Rakernas Partai Nasdem pada Kamis (16/6/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak menutup kemungkinan bakal mengusung calon presiden (capres) dari internal partai.

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan, terkait tokoh yang bakal diusung, akan diumumkan segera pada hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem.

"Ya tunggu saja, kan tinggal dua hari lagi. Tapi saya rasa bisa juga dari internal, tidak menutup kemungkinan," ujar Prananda dalam apel siaga Baret Garda Pemuda NasDem di Senayan, Rabu (15/6/2022) sore.

2. NasDem yakin capres yang diusung disetujui calon mitra koalisi

Prananda mengungkapkan, yakin calon mitra koalisi akan menyetujui sosok capres yang akan diusung NasDem. Alasannya, NasDem tidak asal memilih nama capres, namun mengedepankan keinginan dari mayoritas masyarakat.

"Ya saya rasa pasti akan disetujui, karena suka atau tidak suka yang akan muncul itu adalah yang dikehendaki masyarakat. Jadi bisa dikatakan memang paling tidak, mayoritas masyarakat ingin sosok-sosok itu," kata Prananda.

Baca Juga: Anies Unggul dari Ganjar, Paling Dipilih DPW NasDem Jadi Capres 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya