TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PKS Tegaskan Duet Anies-Sandiaga di 2024 Sangat Mungkin Terwujud

Anies dan Sandiaga pernah bersama pada Pilgub DKI 2017

Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat mendaftarkan bacaleg ke Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Senin, 8 Mei 2023 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terbuka terhadap peluang majunya Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Anies Baswedan.

Anies didukung tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yakni PKS, NasDem, dan Demokrat.

"(PKS) sangat terbuka. Itu kalau memang peluang, peluangnya masih besar lah," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).

Baca Juga: Relawan Amanat Indonesia Deklarasi Dukung Anies Capres 2024

Baca Juga: Daftarkan 580 Bacaleg, PKS Pastikan Keterwakilan Perempuan 35,9 Persen

1. Duet Anies-Sandiaga masih sangat terbuka

Anies Baswedan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pasar Minggu, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Syaikhu menilai, kemungkinan duet di Pilpres 2024 itu terbuka, jika ke depannya Anies dan Sandiaga masih merasa saling membutuhkan satu sama lain. Mengingat keduanya pernah bersama dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 silam.

"Artinya, (duet di Pilpres 2024 terbuka) kalau memang nanti Pak Sandi kemudian Pak Anies bisa chemistry," ucap dia.

Baca Juga: PPP Jatim Pengin Sandiaga Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

2. PKS soroti hasil sejumlah lembaga survei

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, PKS juga tak memungkiri sejumlah lembaga survei yang menyebut Anies dan Sandiaga memiliki elektabilitas tinggi. Oleh sebabnya, menurut Syaikhu, duet Anies dan Sandiaga masih terbuka lebar.

"Kemudian juga hasil analisis kita di survei juga peluang menang untuk 2024 ya, bukan hal yang mustahil mungkin kita akan usung kembali," tutur dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya