TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sambut Tawaran PDIP, Zulhas Akui Ganjar Calon Kuat di 2024 

PAN dan PDIP gelar penjajakan politik

Momen Ketum PAN Zulhas bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, bacapres Ganjar Pranowo, dan jajaran PDIP (dok. Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan rasa senang dan puasnya dalam melakukan penjajakan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP), pada Jumat,(2/6/2023).

Pria yang akrab dipanggil Zulhas itu mengakui sosok Ganjar Pranowo merupakan calon kuat capres PAN di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Zulhas kepada jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Tengah (Kalteng) di sela-sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Ballroom M. Bahalap Hotel, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Megawati Beberkan PDIP Punya Tim Koordinasi Relawan Ganjar ke Zulhas

Baca Juga: Zulhas: KIB Masih Bersama, Tapi Mimpinya Mulai Beda

1. PAN apresiasi tawaran Ganjar nyapres

Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Dia mengungkapkan urusan capres dan cawapres juga dibicarakan dalam pertemuan PDIP dan PAN tersebut. Menurutnya, PDIP menawarkan PAN bersama-sama mendukung Ganjar.

Zulhas mengapresiasi tawaran diusungnya Ganjar sebagai bakal calon presiden (bacapres).

“Tentu PAN sangat mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut. PAN selama ini kan juga sudah dekat dengan Pak Ganjar. PAN sudah lama mengenal dan mengikuti jejak kepemimpinan Pak Ganjar,” ucap Zulhas.

Baca Juga: PAN Usulkan Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

2. PAN akan mendengar aspirasi dari kader

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat berorasi di depan Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (12/5/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam memutuskan mendukung salah satu capres, kata Zulhas, PAN perlu merumuskan dan menyampaikan secara detail ke internal partai. Dia menegaskan, pandangan dan semua masukan dari kader PAN perlu didengar.

“Pandangan dan masukan semua kader perlu didengar. Tujuannya, agar semua mesin politik yang dimiliki PAN bisa berjalan seirama,” ujar mantan Ketua MPR RI ini.

Pria yang menjabat Menteri Perdagangan RI ini memastikan, PAN akan melakukan komunikasi lanjutan dengan PDIP, didukung dengan rencana lawatan PDIP ke kantor PAN.

“Dalam konteks itulah, PAN akan tetap melakukan komunikasi lanjutan dengan PDI Perjuangan. Apalagi, kemarin disepakati bahwa PDI Perjuangan juga akan melakukan kunjungan ke DPP PAN,” tutur dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya