TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Satpol PP Tegur Acara Resepsi Pernikahan Putri Kepala Kemenag Jombang

Panitia menyebut telah izin Satgas COVID-19

Suasana acara resepsi putri Kankemenag. IDN Times/Istimewa
Jombang, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang akhirnya mengambil sikap atas acara resepsi pernikahan putri Kepala Kemenag Jombang, Taufiq Abdul Djalil yang digelar di balroom Yusro Hotel, Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Peterongan, Jombang, Minggu, (6/10/2020). Mereka memberikan teguran terhadap pemilik sekaligus penyelenggara hajatan.

1. Satpol PP tidak menerima pemberitahuan dari penyelenggara hajatan

Tamu undangan resepsi pernikahan. IDN Times/Zainul Arifin
Kasatpol PP Kabupaten Jombang, Agus Susilo Sugioto mengungkapkan pihaknya tidak mendapat pemberitahuan acara hajatan itu. Namun, setelah mendapat informasi, anggotanya langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan.
 
Agus melanjutkan, setibanya di lokasi tidak menemukan kerumunan massa, sebab saat acara sudah hampir selesai. Di acara itu, kata dia, sejumlah tamu juga menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
 
"Pas kita cek, semua pakai masker, ada tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan ada yang memakai face shield," terang Agus kepada IDNTimes, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga: Diduga Korsleting, 3 Rumah di Jombang Ludes Dilalap Si Jago Merah

2. Memberikan sanksi teguran

Tamu resepsi pernikahan putri Kankemenag. IDN Times/Istimewa
Kendati berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, lanjut Agus,  petugas telah memberikan peringatan teguran kepada penyelenggara hajatan sekaligus pihak hotel yang dijadikan tempat acara tersebut.
 
"Saat itu langsung kita berikan teguran tentang penyelenggaraan hajatan di tengah pandemi COVID-19," kata dia. 
 
Sesuai dengan Surat Edaran Bupati nomor 700/454/415.10.1.3/2020 jika tidak menjalankan protokol kesehatan maka akan dilakukan teguran hingga penghentian sementara untuk menata protokol kesehatan yang belum dijalankan.
 

Baca Juga: Ayah Bejat di Jombang Setubuhi Anak Angkatnya hingga Hamil

Verified Writer

Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya