TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenakan Pakaian Adat, Ini Cara Purwakarta Peringati Sumpah Pemuda

Anak-anak dan generasi muda diajak memahami makna NKRI

spiritnews.id

Purwakarta, IDN Times – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun di Purwakarta berlangsung meriah. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, para pegawai pemerintahan diharuskan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

1. Hari Sumpah Pemuda dimeriahkan 3000 peserta

ayopurwakarta.com

Sedikit berbeda, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dihelat di Taman Pasanggrahan Purwakarta ini, dimeriahkan lebih dari 3000 peserta anak usia dini dari seluruh PAUD dan TK se-Purwakarta yang ikut mengenakan pakaian adat Nusantara.

2. Tujuan mengenakan busana adat untuk memperkenalkan makna NKRI

IDN Times/Humas Pemkab Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan tujuan peserta menggunakan pakaian adat dan mengikutsertakan anak-anak dalam upacara peringatan sumpah pemuda untuk meningkatkan kesadaran dan memperkenalkan budaya di Indonesia.

"Dengan mengangkat gebyar Nusantara, kewajiban kita untuk mengingatkan, memperlihatkan, mempertahankan, serta memperkenalkan kepada semua pihak, terutama pada generasi muda, dan anak-anak bahwa inilah Indonesia yang penuh dengan aneka budaya, keberagaman suku, agama, dan inilah yang menjadi pondasi negara kita, yang diikat dalam NKRI," ujar Anne saat memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun, Senin (28/10).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya