TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil Dorong Festival Film Bandung Bisa Bersaing di Internasional

FFB bentuk komitmen dukung perkembangan film nasional

IDN Times/Pemprov Jabar

Kabupaten Bandung Barat, IDN Times - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Forum Film Bandung kembali menggelar Festival Film Bandung (FFB) sebagai konsistensi bentuk komitmen dalam mendukung perkembangan industri kreatif dan film nasional.

Pada FFB ke-32 Tahun 2019 ini, tema yang diusung ialah 'Bangga Film Indonesia'. Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun berharap bisa mendorong FFB bersaing dengan festival film lain yang ada di dunia.

“Saya mendukung penuh (FFB). Kita akan terus meningkatkan agar acara (FFB) setiap tahun semakin meriah dan makin berkualitas. Mungkin suatu hari nanti kita bisa bikin Festival Film Bandung ini juga menginternasional. Insyaallah,” ujar Ridwan Kamil saat menghadiri malam puncak 32 Tahun Festival Film Bandung di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (22/11).

1. FFB menjadi peluang memantapkan langkah Jabar sebagai provinsi pariwisata dan ekonomi kreatif

IDN Times/Pemprov Jabar

Tak lupa, Emil pun menyampaikan ucapan selamat kepada para insan film yang memenangi Piala FFB 2019. Dia berharap, kualitas perfilman nasional yang konsisten bisa membawa film-film Indonesia semakin berjaya di masa depan.

Selain itu, Emil mengatakan bahwa FFB juga menjadi peluang memantapkan langkah Jabar sebagai provinsi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita juga ingin film ini menjadi industri kreatif, menambah visi Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata, juga provinsi ekonomi kreatif,” kata Emil.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya