[BREAKING] Ethiopian Airlines Jatuh, Seorang WNI Dipastikan Tewas

Total ada 157 penumpang

Addis Ababa, IDN Times - Seorang warga negara Indonesia (WNI) dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh dalam perjalanan dari Addis Ababa, Ethiopia menuju Nairobi, Kenya, Minggu (10/3).

"Total ada 157 orang dalam pesawat tersebut," kata CEO Ethiopian Airlines, Tewolde Gebremariam, dalam konferensi pers di kantor pusatnya di Addis Ababa, Minggu (10/3), sebagaimana dilansir dari Reuters.

"Satu orang dari Indonesia," kata Tewolde saat membacakan satu persatu asal negara para korban.

Selain Indonesia, Belgia, Somalia, Norwegia, Serbia, Togo, Mozambik, Rwanda, Sudan, Uganda, dan Yaman masing-masing memiliki seorang warga negara mereka dalam penerbangan tersebut.

Di antara para korban ada pula 32 warga Kenya, 18 Kanada, 9 orang Ethiopia, 8 Italia, 8 China, 8 warga Amerika, 7 Inggris, 7 Prancis, 6 Mesir, 5 Belanda, empat warga India, empat orang dari Slovakia, 3 Austria, 3 Swedia, 3 Rusia, 2 Maroko, 2 Spanyol, 2 Polandia, dan 2 Israel.

Selain itu, empat dari mereka yang terdaftar sebagai penumpang, menggunakan paspor PBB sehingga kewarganegaan mereka belum dapat dipastikan.

Sementara itu di Indonesia, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengatakan Kemenlu bersama Perwakilan RI di sekitar lokasi kejadian masih terus berkomunikasi dengan otoritas setempat untuk mendapatkan informasi yang sevalid mungkin mengenai kemungkinan adanya korban WNI.

Baca Juga: [BREAKING]Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh, 149 Penumpang Diduga Tewas

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya