Comscore Tracker

Ternyata Begini Ya Rahasia di Balik Kehidupan Content Creators Ini?

Untung ada Smartfren #GoUnlimited

Keberadaaan para influencer kini memang jadi idola baru di kalangan anak muda, dan gak cuma sebatas vlogger, tapi kini juga telah merambah ke dunia fashion, beauty, travel, food, dan masih banyak lainnya. Mungkin kita sebagai orang awam, bakalan tergiur untuk menjadi seorang influencer. Bener gak?

Rasanya enak banget bisa terkenal dalam waktu singkat, hanya dengan membuat konten di media sosial. Pas banget nih kemarin Smartfren bersama IDN Times membuat sebuah sesi talkshow dan juga games dalam event bertajuk #GoUnlimited.

Yuk intip keseruan Andy Garcia, Andri Mashadi,Julius Ryan. Jihan Putri, dan Agnes Oryza berikut ini. Mereka bakalan kasih tips dan trik seputar konten yang mereka publikasikan selama ini lewat jawaban berikutini

1. Kira-kira apa sih kelebihan konten kalian dibandingkan yang lain?

Ternyata Begini Ya Rahasia di Balik Kehidupan Content Creators Ini?IDN Times/Setara Official

Julius Ryan: "tentunya aktivitas gym gue kayaknya paling unik deh. Soalnya sekarang ini yang gue lihat hampir sebagian besar orang kalau mau nge-gym harus ke tempat gym. Padahal menurut gue , olahraga tuh bisa di mana aja kok, dan salah satunya ada di rumah. Naik turun tangga aja udah termasuk olahraga lho, bahkan gue pribadi pernah angkat galon dan bikin itu jadi home gym gue sendiri".

Andri Mashadi: "kalau gue sih lebih ke showing bukan telling. Mungkin karena gua dulu waktu kuliah belajar dengan dunia teater kali ya, jadi gua lebih ekspresif buat ungkapinnya. Itu sih yang bikin gue beda dari yang lain. Kalau jokes itu ya bumbu-bumbunya lah ya".

Jihan Putri: "aku sih lebih ke be yourself aja sih pas bikin konten. Kalau kebanyakan orang 'kan bikin tutorial ya harus cantik lah atau tampil perfect karena konten kecantikan, tapi kalau aku ya bener-bener apa adanya. Yang kalian lihat di YouTube, ya itulah keseharian aku. Gitu aja sih palingan".

Agnes Oryza: "tanpa aku harus bilang, kayaknya kalian bisa tebak gak sih apa keunikan aku dibandingkan yang lain? Iya, rambut aku yang keriting sih aku jadikan sebagai nilai plus buat aku. Even dulu aku sempet di-bully karena punya rambut keriting, tapi sekarang ternyata itu bawa aku keberuntungan jadi banyak job".

Andy Garcia: "gue sih lebih ke nerapin ilmu yang udah gue dapet aja. Kalau yang lain mungkin lebih ke ngikut-ngikut aja kali ya? Kalau gue gak mau gitu, gue pengen apa yang gue pelajari ya gue tuangkan ke konten gue".

2. Tips singkat dong gimana buat bikin konten yang unik?

Ternyata Begini Ya Rahasia di Balik Kehidupan Content Creators Ini?IDN Times/Setara Official

Agnes Oryza: "semakin spesifik, semakin bagus. Apa yang unik di diri kalian? Ambil itu, bisa jadi itu peluang besar buat kamu makin dikenal masyarakat".

Jihan Putri: "percaya diri dan tonjolkan apa yang kamu punya, jangan takut aneh atau gimana. Kalau memang itu passion kalian, masa harus dipendam sih?".

Andri Mashadi: "terus produksi, terus konsisten sama apa yang udah loe pilih. Semakin rutin kalian produksi konten artinya loe emang expert di bidang itu".

Julius Ryan: "pilih pilar yang loe banget, terus dikembangin. Jangan stuck di situ-situ aja, kalau emang loe punya bakat ya ditunjukin aja guys".

Andy Garcia: "ya kalau gue sih lebih ke arah pamerin aja apa yang kita kuasain. Gak salah kok show off asal kita emang kompeten di bidang itu. Pamerin aja udah gak usah malu".

3. Suka jenuh gak sih, dan apa solusinya?

Ternyata Begini Ya Rahasia di Balik Kehidupan Content Creators Ini?IDN Times/Setara Official

Kelima influencers ini ternyata kompak lho guys, mereka semua pasti ngalamin dan pernah berada di titik jenuh itu. Tapi ternyata solusinya unik-unik nih guys. Bagi seorang Julius Ryan, buat mengembalikan mood-nya yang lagi suntuk, biasanya dia mengalihkannya dengan berolahraga. Kalau Andy Garcia, dia lebih memilih sebuah hiburan lewat sebuah game.

Kalau Andri Mashadi, Jihan Putri, dan Agnes Oryza ternyata punya solusi yang cukup sama nih, yakni travelling. Agnes menambahkan bahwa untuk mendapatkan sumber ide baru, berarti juga harus mendapatkan suasana baru. Mereka pun bahkan menyebutkan beberapa lokasi menarik di pelosok Indonesia.

Ternyata Begini Ya Rahasia di Balik Kehidupan Content Creators Ini?IDN Times/Setara Official

Saat ditanya, mereka ternyata gak pernah takut lho untuk jalan ke daerah-daerah pelosok di Indonesia. Apa sih rahasianya? Ternyata paket data #GoUnlimited dari Smartfren. Cuma dengan Rp65.000 aja, kamu udah bisa berselancar dengan internet yang gak terbatas. Soal sinyal, kamu gak perlu khawatir guys. Mereka aja udah merasakannya langsung, masa kamu masih raguin?

Yuk buruan beli dan aktifkan kartu Smartfren-mu dan nikmati internet yang terbukti unlimited!

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya