Ini Lho Penampakan Benda yang Jatuh Dari Langit di Sumatra

Benda ini berasap dan panas

Indonesia memang kerap dibuat geger oleh beberapa benda-benda misterius, seperti wajan raksasa, hewan-hewan asing dan baru-baru ini, benda misterius jatuh dari langit di tanah Sumatra Utara.

Dikutip dari regional.kompas.com, sebuah benda misterius yang tiba-tiba jatuh dari langit, Selasa (18/7/2017) sekitar pukul 09.30 WIB, mengejutkan warga Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Sidik (30), seorang warga, mengatakan saat jatuh, benda logam berbentuk bulat itu menimbulkan bunyi yang keras.

"Kami sangat kaget dengan bunyian tersebut, sehingga kami langsung ke lokasi tempat jatuhnya benda itu," katanya di Lubukbasung.

Benda dari bahan seperti logam itu ditemukan di jalan kelas C atau kabupaten yang menghubungkan Maninjau-Sungai Batang. Akibatnya, jalan tersebut berlubang dan jalan menghitam seperti bekas terbakar.

Benda tersebut berbentuk seperti logam bulat

Ini Lho Penampakan Benda yang Jatuh Dari Langit di Sumatratechno.okezone.com

Logam ini berdiameter sekitar 110 sentimeter. Beratnya sekitar 7,4 kilogram. Saat jatuh ke tanah, suhunya sangat panas dan mengeluarkan asap. Benda tersebut mendingin sekitar satu jam. Benda tersebut sudah diamankan di Mako Polsek Tanjung Raya.

Ini video yang menunjukkan beberapa foto benda misterius tersebut

Penasaran seperti apa benda tersebut? Simak sendiri videonya ya.

Anis Junair Photo Verified Writer Anis Junair

Dengan raga, aku bisa menulis. Dengan jiwa, aku jadi penulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya