Wabah COVID-19 Menjalar, 5 Negara yang Bebas dari Pandemik Ini

Ternyata wabah COVID-19 tidak menyebar ke seluruh dunia lho

Di tengah kepanikan kebanyakan masyarakat akan wabah COVID-19, ternyata ada beberapa negara yang sampai saat ini bebas dari virus ini. Menurut data yang dirilis Worldometer, ada beberapa yang terbebas dari wabah ini. Berikut 5 negara yang terbebas dari COVID-19 per 16 Maret 2020.

1. Turkmenistan

Wabah COVID-19 Menjalar, 5 Negara yang Bebas dari Pandemik Inijackandjilltravel.com

Menurut Worldometer, Turkmenistan belum mengonfirmasi adanya warga mereka yang terkena virus corona. Padahal, beberapa waktu lalu negara tetangga seperti Uzbekistan telah mengonfirmasi  1 orang warganya terkena virus COVID-19. Meskipun begitu, Pemerintah Amerika Serikat telah menyatakan status waspada kepada setiap warga negaranya yang akan pergi ke Turkmenistan.

2. Myanmar

Wabah COVID-19 Menjalar, 5 Negara yang Bebas dari Pandemik IniGomyanmartours.com

Myanmar menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang belum mengonfirmasi adanya warga yang terkena virus COVID-19 berdasarkan situs worldometer. Meskipun begitu, Pemerintah Myanmar menerapkan kebijakan yang sangat ketat untuk menutup perbatasan. Hal ini diterapkan mengingat negara tetangga mereka, Kamboja, sudah mengonfirmasi 7 orang yang terkena virus COVID-19.

3. Yaman

Wabah COVID-19 Menjalar, 5 Negara yang Bebas dari Pandemik IniRescue.org

Berdasarkan situs worldometer, Yaman merupakan salah satu negara di jazirah arab yang hingga saat ini belum mengumumkan adanya kasus COVID-19. Meskipun begitu, potensi negara ini terserang COVID-19 cukup tinggi dikarenakan negara tetangga Yaman telah mengonfirmasi adanya warga mereka yang terkena virus ini, yaitu Saudi Arabia 103 orang dan Oman 20 orang per 16 Maret 2020.

Baca Juga: Mengapa Virus Dapat Menyebar dengan Cepat? Ini 5 Fakta Ilmiah Virus

4. Kirgistan

Wabah COVID-19 Menjalar, 5 Negara yang Bebas dari Pandemik Initellerreport.com

Satu lagi negara dari Asia Tengah yang tidak ditemukan kasus COVID-19 per 16 Maret 2020 yaitu Kirgistan. Pemerintah setempat cukup cekatan dalam mengantisipasi wabah ini. Pada awal Maret, Kirgistan resmi mengundurkan diri sebagai tuan rumah kualifikasi gulat Olimpiade Tokyo 2020.

5. Timor Leste

Wabah COVID-19 Menjalar, 5 Negara yang Bebas dari Pandemik Iniearthwanderess.com

Kondisi negara Timor Leste sampai saat ini dapat dikatakan aman dari wabah COVID-19. Pemerintah setempat belum menemukan adanya warganya yang terkena virus ini. Hal ini diperkuat dengan tidak adanya nama Timor Leste dalam daftar negara yang terkena virus corona per 16 Maret 2020.

Diantara negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia, Timor Leste menjadi salah satu negara yang masih terbebas dari virus COVID-19 selain Papua Nugini.

Nah, itu dia 5 negara yang belum ditemukan kasus COVID-19 per 16 Maret 2020. Jangan lupa untuk jaga kesehatan dan selalu berhati-hati ya. Adakah negara dari di atas yang ingin kamu kunjungi sekarang?

Baca Juga: Virus Corona: Apa Itu Virus? Ini Asal Muasal dan Cara Terbentuknya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya