Comscore Tracker

Asian Games 2018 Sukses, Khofifah Bangga Anak Bangsa Guyub

Gak pada sikut-sikutan

Surabaya, IDN Times - Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku sangat bangga dengan suksesnya pagelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa dari pada sekadar meributkan stuntman Presiden Jokowi, lipsync pedangdut Via Vallen atau aksi buka baju pebulutangkis Jonathan Christie.

"Bagi Indonesia, Asian Games menjadi ajang untuk menunjukkan kepada dunia soal identitas bangsa yang bangga bersatu dalam perbedaan," ujarnya, Senin (3/9).

1. Asian Games 2018 bisa membuat seluruh anak bangsa menanggalkan politik identitas

Asian Games 2018 Sukses, Khofifah Bangga Anak Bangsa GuyubANTARA FOTO/INASGOC/Indrianto Eko Suwarso

Khofifah, juga melihat sepanjang Asian Games berlangsung, tidak ada sentimen suku, agama, ras dan antar golongan. Dia menilai semua anak bangsa sepakat menanggalkan politik identitas. "Dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas sampai Rote kompak berteriak Indonesia!" kata Ketua Umum Muslimat NU ini.

2. Perolehan medali para atlet berhasil mengangkat martabat bangsa Indonesia

Asian Games 2018 Sukses, Khofifah Bangga Anak Bangsa GuyubIDN Times/Uni Lubis

Mantan Menteri Sosial ini juga mengucapkan terima kasih untuk semua atlet Indonesia yang telah berjuang, memeras keringat, sehingga mampu meraih 98 medali dan menempatkan Indonesia di peringkat keempat. "Kalian sukses mengangkat harga diri dan martabat bangsa di mata dunia. Prestasi ini menambah lengkap kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018," ucapnya.

Baca Juga: Ricuh #2019GantiPresiden, Khofifah Minta Publik Tiru Pilkada Jatim

3. Ajak warganet dan generasi muda lebih produktif

Asian Games 2018 Sukses, Khofifah Bangga Anak Bangsa GuyubIDN Times/Fitria Madia

Lebih lanjut, Khofifah juga mengimbau para warganet agar tidak lagi saling menghujat sesama anak bangsa. Dia pun mengajak agad seluruh generasi muda lebih memilih bekarya dari pada saling komentar negatif. "Stop saling menghujat, mari berlomba berbuat lebih produktif untuk bangsa," pungkasnya. 

Baca Juga: Presiden OCA Apresiasi Polri Atasi Kemacetan di DKI Selama Asian Games

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya