Beredar Pesan Provokatif, Begini Tanggapan BM PAN Jatim

#PilkadaSerentak2018 Jangan sampai terprovokasi ya

Surabaya, IDN Times - Baru-baru ini beredar pesan singkat berbau provokatif dan mengarah ke kampanye hitam. Isi pesan tersebut yakni ajakan untuk memilih salah satu pasangan calon (paslon) di Pilkada Jatim. Tak hanya itu, pesan tersebut juga mengaitkan antara Pilkada 2018 dengan Pilpres 2019.

Mengetahui hal itu, Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Jatim pun angkat bicara.

1. Dipastikan bukan dari PAN

Beredar Pesan Provokatif, Begini Tanggapan BM PAN JatimDok.IDN Times/Istimewa

Melalui pesan tertulis, Ketua DPW BM PAN Jatim, R Chandra HP Kusuma menyampaikan bahwa pesan yang mengatasnamakan BM PAN Jatim disangkal. Pesan singkat bertendensi provokatif yang mencoba mengaitkan antara Pilgub dan Pilpres secara tidak berdasar itu, ditegaskan tidak berasal dari BM PAN. "BM PAN Jawa Timur juga sudah menghubungi nomor penyebar SMS tersebut, namun tidak aktif," ujarnya, Minggu (24/6).

2. Mengimbau tak membuat kegaduhan

Beredar Pesan Provokatif, Begini Tanggapan BM PAN JatimDok.IDN Times/Istimewa

Maka dari itu, Chandra mengimbau pada siapapun dan dari pihak manapun untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kegaduhan politik di Jatim. Pihaknya juga menegaskan akan terus berupaya menjaga stabilitas politik Jatim. "Terutama dari kegaduhan maupun situasi yang merugikan masyarakat sebagai akibat adanya indikasi upaya-upaya kampanye hitam dari pihak-pihak tertentu yang tak bertanggungjawab," katanya.

3. Pilihan politik beda, jangan sampai terpecah

Beredar Pesan Provokatif, Begini Tanggapan BM PAN JatimDok.IDN Times/Istimewa

Chandra juga menyatakan kalau BM PAN bersama seluruh kader Jatim berada di barisan terdepan mengawal Pilkada agar berjalan dengan kondusif. Ia meminta agar tidak terjadi perpecahan antar warga di Jatim, hanya karena beda pilihan. "Pilihan politik boleh beda, tetapi Pancasila kita tetap sama," tegas Chandra.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya