Cerita Risma Tentang Sepatu Bot Pink Andalannya Tiap Bertugas

Risma membeli sepatu boots itu di Jepang

Surabaya, IDN Times - Publik tentunya tidak asing dengan penampilan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ketika turun untuk meninjau langsung taman dan kebersihan kota pahlawan.

Wali kota sarat prestasi ini selalu tidak lupa memakai sepatu bot warna merah muda (pink) lengkap dengan sarung tangan dan handy talkie (HT) yang dibawanya.

Namun, ternyata Risma mempunyai alasan sendiri kenapa selalu membawa sepatu bot pink, padahal dia punya koleksi lain lho.

1. Beli pertama kali saat awal jadi wali kota

Cerita Risma Tentang Sepatu Bot Pink Andalannya Tiap BertugasIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketika ditemui di kawasan Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Risma terlihat tetap anggun dengan sepatu bot miliknya. Dia pun suka memakai sepatu tersebut karena memang nyaman dan bagus.

"Saya beli ini ketika awal jadi wali kota. Belinya di Jepang sama Pak Sekda. Kata Pak Sekda bagus, saya lihat-lihat juga bagus," ujar Risma, Minggu (5/8).

2. Sepatu bot pink itu sudah dipakai Risma lebih dari 5 tahun

Cerita Risma Tentang Sepatu Bot Pink Andalannya Tiap BertugasIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selama menjabat sebagai wali kota, Risma selalu menyiapkan sepatu bot tersebut di bagasi mobil miliknya. Meski sudah sejak lama dipakai olehnya, sepatu bot itu terlihat belum usang.

"Iya ini awet sudah bertahun-tahun. Sudah 5 tahun lebih kok. Kalau sepatu bot saya waktu saya jadi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan ya sudah tidak ada. Sekarang pakainya ini (sepatu bot pink)," ungkapnya.

Baca Juga: Foto: Rekor Dunia Pecah, Peserta Poco-poco Tinggalkan Sampah

3. Risma juga punya koleksi sepatu bot warna oranye dan merah keunguan

Cerita Risma Tentang Sepatu Bot Pink Andalannya Tiap BertugasIDN Times/Ardiansyah Fajar

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini ternyata memiliki koleksi sepatu bot lainnya. Saat ditanya apakah sepatu bot pink ini satu-satunya, dia menjawab tidak.

"Ada lainnya, dikasih Kedutaan Inggris warnanya oranye, kemarin saya pakai waktu di Taman Bungkul. Koleksi saya tiga, satunya lagi warna merah keunguan," ungkapnya.

Baca Juga: Prabowo Daftar Capres di Tanggal Cantik 08-08-18

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya