Dijenguk Pakde Karwo, Korban Bom Bangil Masih Sering Menangis

Korban mengalami luka di bagian wajah

Surabaya, IDN Times - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Gubernur Jatim Soekarwo dan Pangdam V Brawijaya Mayjend Arif Rahman membesuk korban bom Bangil Pasuruan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat (6/7). Korban yang masih berusia 2 tahun 4 bulan (sebelumnya diberitakan 6 tahun) ini merupakan anak pelaku bom, Abdullah. Adapun Abdullah saat ini masih dalam pengejaran polisi. Setelah membesuk ke Ruang ICU selama 15 menit, Kapolda mengungkapkan kondisi terakhirnya.

1. Anak tersebut masih sering menangis

Dijenguk Pakde Karwo, Korban Bom Bangil Masih Sering MenangisIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pria dengan dua bintang emas di pundaknya ini mengatakan bahwa korban yang masih balita ini masih kesakitan. Saat ini dia dirawat intensif di Ruang ICU RS Bhayangkara. "Tentunya kesakitan, nangis. Adanya nangis aja, baru bangun tidur kesakitan nangis," ujarnya usai membesuk.

2. Korban mengalami luka bakar di bagian wajah dan robek di kaki

Dijenguk Pakde Karwo, Korban Bom Bangil Masih Sering MenangisIDN Times/Reza Iqbal

Lebih lanjut untuk luka akibat ledakan, Machfud mengungkapkan kondisinya masih harus ditangani penuh medis. Pasalnya ada beberapa luka di fisik korban, belum lagi psikisnya. "Mukanya terbakar, beberapa bagian kaki robek robek," bebernya.

3. Polda janjikan pengobatan gratis

Dijenguk Pakde Karwo, Korban Bom Bangil Masih Sering MenangisIDN Times/Ardiansyah Fajar

Machfud juga menuturkan kalau pihak kepolisian menjamin pengobatan gratis terhadap korban. Malahan, dia akan memberi pengobatan hingga psikisnya kuga pulih di RS. Bhayangkara. "Pasti kita biayai, kondisi psikisnya juga masih perlu pemulihan dia masih kecil belum genap 3 tahun," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya