Formasi CPNS Segera Ditentukan, Jatim Jamin Tak Ada Calo

Tuh yang hobi pake calo...

Surabaya, IDN Times - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin siap membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun. Dia mengatakan saat ini terus menyiapkan berbagai langkah. "Kami juga sedang mengatur kuota maksimal (formasi) untuk tiap provinsi," ujarnya saat ditemui di Kantor Gubernur Jatim, Senin (3/8).

1. Tanggal 6 September 2018 kuota formasi CPNS ditetapkan

Formasi CPNS Segera Ditentukan, Jatim Jamin Tak Ada Calokorpri.id

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Anom Surahno mengatakan, pada tanggal 6 September 2018 pihaknya akan memenuhi panggilan Kemenpan-RB. Dia mengungkapkan pemanggilan tersebut untuk pemabahasan dan penetapan formasi kuota di masing-masing provinsi. "Iya ada penentuan penetapan (CPNS) tanggal 6 ke Jakarta," katanya.

2. Diumumkan dua minggu setelahnya

Formasi CPNS Segera Ditentukan, Jatim Jamin Tak Ada CaloAprilio Akbar/ANTARA FOTO

Lebih lanjut Anom memastikan, setelah formasi ditetapkan, dua minggu kemudian rekrutmen akan diumumkan. Dia juga menegaskan pergantian menteri tidak ada pengaruh apapun, karena menteri sekarang hanya tinggal menyepakati saja. "Dua mimggu setelah itu (formasi) sudah menetapkan pendaftaran," tambah Anom.

Baca Juga: Soekarwo Koordinasi dengan KemenPAN-RB, Ini Rencana Penerimaan CPNS

3. Pemprov Jatim jamin tidak akan ada calo

Formasi CPNS Segera Ditentukan, Jatim Jamin Tak Ada CaloSiswowidodo/ANTARA FOTO

Anom menambahkan, pada proses rekrutmen tahun ini dijamin tidak akan ada calo. Pasalnya, semua sistem sudah menggunakan online. "Kita sudah gunakan sistem CAT. Setelah selesai 20 menit sudah diketahui lolos apa tidak. Masyarakat tidak usah percaya (calo)," pungkasnya.

Baca Juga: Hore, Pemerintah Naikkan Gaji PNS dan Pensiunan Tahun Depan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya