Comscore Tracker

Gempa Lombok, Polda Jatim Kirim 220 Personel Ke NTB

Polda Jatim juga akan kirim Helikopter untuk Lombok

Surabaya, IDN Times - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) merespons kejadian gempa di Lombok dengan sigap. Polda Jatim akan mengirimkan ratusan personelnya untuk memberikan bantuan di Lombok. Tak hanya itu, Polda Jatim juga akan memberikan bantuan berupa fasilitas agar bisa mengevakuasi para korban di sana.

1. Sebanyak 220 personel dikirim ke Lombok

Gempa Lombok, Polda Jatim Kirim 220 Personel Ke NTBDok Humas RSUP Sanglah Denpasar

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan Polda Jatim akan memberangkatkan 220 personel dari satuan Brimob Detasemen B Malang sore nanti. Para personel ini nantinya ditugaskan untuk bisa memberikan bantuan baik keamanan maupun evakuasi korban. “Ya sore ini dari Malang berangkat 220 personel Brimob,” ujar Barung, Senin (6/8).

Baca Juga: Gempa Lombok, Presiden Jokowi Sampaikan Duka Mendalam

2. Polda Jatim juga akan kirim Helikopter untuk Lombok

Gempa Lombok, Polda Jatim Kirim 220 Personel Ke NTBBMKG

Tak hanya bantuan personel, Barung menyampaikan bahwa Polda Jatim akan mengirimkan helikopter. Menurutnya, helikopter ini nanti agar bisa digunakan aparat maupun aparatur yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) nantinya. "Heli (Helikopter) juga kita pinjamkan ke NTB,” tandas pria dengan tiga melati emas di pundaknya ini.

3. Lombok masih diguncang beberapa gempa susulan

Gempa Lombok, Polda Jatim Kirim 220 Personel Ke NTBGoogle Maps

Gempa 7 SR yang mengguncang Nusa Tenggara Barat pukul 18.46 WIB, Minggu (5/8). Gempa susulan juga masih terjadi hingga Senin (6/8) pagi. Sementara jumlah korban tewas akibat gempa bumi yang mengguncang Lombok terus bertambah. Data terakhir yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukkan korban tewas sudah mencapai angka 91 orang.

Baca Juga: Gempa Lombok 7 SR, Ini Wajib Dibaca Calon Penumpang AirAsia

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya