GP Anshor: Gerakan #2019GantiPresiden Ditunggangi HTI

Apa alasan GP Anshor?

Surabaya, IDN Times - Polemik gerakan #2019GantiPresiden masih terus menimbulkan spekulasi. Kali ini dari Gerakan Pemuda Anshor Surabaya. 

Mereka menilai gerakan ini tidak hanya ditunggangi unsur politik tetapi juga oleh kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). GP Anshor Surabaya juga melihat gerakan ini sebagai politik pembodohan.

1. GP Anshor sebut ada kolaborasi antara khilafah dengan politisi

GP Anshor: Gerakan #2019GantiPresiden Ditunggangi HTIIDN Times/Ardiansyah Fajar

Bendahara GP Anshor Surabaya Aries A. Yusuf yang datang langsung menolak aksi #2019GantiPresiden mengatakan ada elemen khilafah menunggangi kegiatan ini. Dia melihat ada kolaborasi antara kubu khilafah dan kubu politisi yang anti salah satu Capres.

"Jadi seharusnya politisi jangan mau melakukan kolaborasi dengan khilafah yang anti demokrasi, tidak setuju demokrasi tidak setuju dengan gelaran Pilpres 2019 itu sendiri," tegasnya.

2. GP Anshor sebut kelompok #2019GantiPresiden pernah ambil gambar bareng HTI

GP Anshor: Gerakan #2019GantiPresiden Ditunggangi HTIIDN Times/Ardiansyah Fajar

Aries menambahkan pihaknya juga mengetahui kalau HTI bersama-sama inisiator gerakan deklarasi ganti presiden pernagh mengambil tapping gambar bersama. Pada saat itu mereka mengucapkan #2019GantiPresiden. 

"Kemudian dari pihak HTI ngomomg 2019 ganti sistem. Jadi sejak awal dua kubu ini melakukan kolaborasi anti sistem berpolitik kerakyatan yang cerdas," ungkapnya

3. Kubu #2019GantiPresiden sebut kolaborasi dengan HTI itu fitnah

GP Anshor: Gerakan #2019GantiPresiden Ditunggangi HTIIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Humas aksi deklarasi #2019GantiPresiden TjeTjep M. Yasin membantah pernyataan GP Anshor yang menganggap kerja sama dengan khilafah itu tidak ada. Dia menegaskan aksi relawan merupakan bentuk kekecewaan terhadap Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. 

"Itu fitnah yang kejam, kami tidak ada yang menunggangi dari khilafah atau segala macam," tegasnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya