Gus Ipul Dikabarkan Nyaleg, Ini Jawaban PKB

Setelah tumbang di Pilkada

Surabaya, IDN Times - Setelah tumbang dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) baru-baru ini dikabarkan maju di pemilihan legilatif (Pileg) 2019. Namun, itu hanya menjadi angin yang berhembus begitu saja. Pasalnya, hingga pukul 24.00 WIB, Selasa (17/7) tidak ada satu pun partai politik yang mengusung nama Gus Ipul menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

1. PKB tegaskan Gus Ipul tidak nyaleg

Gus Ipul Dikabarkan Nyaleg, Ini Jawaban PKBIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, Abdul Halim Iskandar membantah isu yang bekembang usai Pilkada Jatim. Dia menegaskan Gus Ipul tidak akan maju menjadi caleg. "Gus Ipul tidak nyaleg. Beliau akan mengikuti jejak berikutnya untuk kepentingan penguatan diri, kemudian sesuai dengan konstelasi politik yang ada di Jatim maupun nasional," ujarnya.

2. PKB siapkan posisi strategis di DPP

Gus Ipul Dikabarkan Nyaleg, Ini Jawaban PKBIDN Times/Ardiansyah Fajar

Halim yang juga Ketua DPRD Jatim ini menyampaikan akan menyiapkan posisi strategis di DPP. Hal ini sejalan lantaran Gus Ipul pernah menjabat Sekjen DPP PKB. "Pastilah kita siapkan (posisi strategis) itu. Sebagai apa di DPP, ya nanti belum, tunggu saja. Gus Ipul itu mantan Sekjen DPP PKB, pernah menteri. Beliau tetap jadi bagian keluarga besar PKB," kata Halim.

3. PKB target 32 kursi di Jatim

Gus Ipul Dikabarkan Nyaleg, Ini Jawaban PKBIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara terkait Pileg 2019, Halim menyampaikan kalau PKB optimis menang dan mendapatkan banyak kursi di DPRD Jatim. Targetnya sebanyak 32 kursi pada 2019 nanti. "Karena Pilgub bukan tolak ukurnya, itu kontestasi figur. Jatim banyak Nahdlatul Ulama, semua akan kembali ke rumahnya (PKB)," pungkas Halim.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya