Jadi Gubernur 2 Periode, Soekarwo Ingin Jadi 'Dosen' Caleg Demokrat

Pakde Karwo ingin tularkan ilmunya ke Bacaleg Demokrat

Surabaya, IDN Times - Menjadi Gubernur Jawa Timur selama dua periode membuat Soekarwo ingin menularkan ilmunya, khususnya untuk kader Partai Demokrat. Dia pun mengaku siap untuk menjadi pembimbing para bakal calon legislatif (Bacaleg) agar bisa memenuhi kuota kursi legislatif di Jatim. 

"Saya kan bisa jadi dosennya, di situ saya kan sekolah 10 tahun," ujarnya saat ditemui usai acara ulang tahun Partai Demokrat, Minggu (9/9).

1. Pakde Karwo akan fokus menyukseskan program partai

Jadi Gubernur 2 Periode, Soekarwo Ingin Jadi 'Dosen' Caleg DemokratIDN Times/Fitria Madia

Pakde Karwo sapaan akrabnya, menyampakkan kalau fokusnya di elite partai yakni menyukseskan program partai. Salah satunya memperbanyak yang ada di legislatif. 

"Saya kira itu sudah betul karena memang tugas partai paling pokok adalah membawakan aspirasi masyarakat itu karena undang-undang kepartaian," katanya.

2. Partai membuat program pendampingan bacaleg

Jadi Gubernur 2 Periode, Soekarwo Ingin Jadi 'Dosen' Caleg DemokratIDN Times/Fitria Madia

Pakde juga menyadari kalau program utama partai adalah memperbanyak kuantitas kursi anggota dewan. Maka, DPD Demokrat Jatim membuat program pendampingan. 

"Nanti dievaluasi popularitasnya segini, yang milih segini. Apakah cara-cara mencari aliansinya benar atau tidak itu nanti akan terus dilakukan oleh partai," jelasnya.

Baca Juga: Korupsi Berjemaah, Soekarwo: Ini Masalah Penting Nasional

3. Fungsinya, anggota DPRD berkualitas bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Jadi Gubernur 2 Periode, Soekarwo Ingin Jadi 'Dosen' Caleg DemokratIDN Times/Fitria Madia

Hal tersebut nantinya diperuntukkan dalam memperjuangkan program partai. Terutama, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan fungsi. 

"Tapi titik akhirnya adalah memperkuat keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya Jatim karena keadilan itu paling masuknya di kesejahteraan," ujarnya.

Baca Juga: Soekarwo Siapkan Rp15 Miliar untuk Pemungutan Suara Ulang di Sampang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya