Kembali Goda Soekarwo, NasDem Tawarkan Posisi Menteri

Wah galau nih pasti Pak De Karwo

Surabaya, IDN Times - Partai Nasional Demokrasi (NasDem) masih membuka pintu lebar untuk Ketua DDP Demokrat Jatim, Soekarwo jika mau bergabung. Bahkan, NasDem akan menyiapkan posisi strategis untuk Gubernur Jatim dua periode ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Effendy Choirie saat menyerahkan hewan kurban ke Kantor PWNU Jatim, Selasa (21/8).

1. NasDem usulkan posisi menteri

Kembali Goda Soekarwo, NasDem Tawarkan Posisi MenteriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Gus Choi sapaan akrabnya mengatakan kalau NasDem telah merayu Pakde Karwo sejak lama. Dia menuturkan Ketum NasDem Surya Paloh simpati dengan Pakde. Selain itu NasDem mengundant Pakde kapan saja dia sudah mau hadir.

"Pakde kalau masuk NasDem jadi menteri (Jokowi). Cocok Menteri Dalam Negeri, MenPan-RB. Kita masih menunggu kehadiran Pakde di Nasdem, kita usulkan jadi menteri," ujarnya.

Baca Juga: Demokrat Bantah Isu Kepindahan Soekarwo ke NasDem

2. Elite partai dimintai tolong Surya Paloh membujuk Soekarwo

Kembali Goda Soekarwo, NasDem Tawarkan Posisi MenteriIDN Times/Fitria Madia

Gus Choi menambahkan kalau Surya Paloh sudah cocok dengan Pakde Karwo. Ketum NasDem tersebut juga mengakui kapasitasnya. "Pak Surya memang menyampaikan ke saya supaya pakde dibujuk dipersuasi masuk NasDem," terangnya.

3. Di struktur partai, NasDem siapkan posisi sangat strategis

Kembali Goda Soekarwo, NasDem Tawarkan Posisi MenteriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara untuk struktur partai, Gus Choi mengatakan NasDem mempersilahkan Pakde ingin menjabat apapun sesuai permintaan. Dia juga mengatakan posisi tersebut tepat di bawah Ketum. "Maunya pakde minta apa, mau ketua dewan pakar boleh, waketum kita pikirkan, posisi di bawah Pak Surya. Ketum kalo Pak Surya menyerahkan ya kita mendukung," pungkas Gus Choi.

Baca Juga: Gara-gara Demokrat Jatim Dukung Jokowi, Soekarwo Dipanggil SBY

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya