Masjid Rata dengan Tanah, Diduga Masih Ada Korban Tertimbun

Saat kejadian warga sedang salat Isya

Lombok, IDN Times - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lombok Utara masih terus melakukan upaya pencarian korban pasca tragedi gempa di Nusa Tenggara Barat. Setelah membantu proses evakuasi 2.500 lebih wisatawan di Gili Trawangan, Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana mengintruksikan agar terus waspada. "Sampai saat ini masih sering dirasakan gempa susulan," ujarnya kepada IDN Times, Senin (6/8).

1. Kapolres fokus bantu evakuasi di Masjid kawasan Tanjung Lombok Utara

Masjid Rata dengan Tanah, Diduga Masih Ada Korban TertimbunIDN Times/Ardiansyah Fajar

Afriadi juga menyampaikan bahwa pihaknya masih berupaya keras melakukan proses evakuasi korban. Menurutnya, masih banyak korban yang ada di Kecamatan Tanjung Lombok Utara. "Karena di sana ada masjid dua lantai yang tanahnya ambles. Sekarang rata tanah. Masih puluhan, karena waktu ada kegiatan (Salat Isya)," terang pria dengan dua melati emas di pundaknya ini.

2. Dua orang kondisi meninggal dunia dan satu potong tubuh manusia ditemukan

Masjid Rata dengan Tanah, Diduga Masih Ada Korban TertimbunIDN Times/Ardiansyah Fajar

Afriadi menambahkan, di masjid tersebut baru berhasil dua orang yang dievakuasi dengan kondisi meninggal dunia. Dia mengakui proses evakuasi sulit karena penuh dengan beton. "Tadi saja ada satu potong tubuh manusia. Sementara prosesnya dihentikan karena malam, besok pagi kami lanjutkan. Evakuasinya menggunakan alat berat semua," jelasnya.

Baca Juga: Gempa 5,4 SR Goyang Mataram, Pengunjung Berhamburan Keluar Hotel

3. Sebanyak 400 personel diturunkan Polrez Lombok Utara untuk bantu evakuasi korban

Masjid Rata dengan Tanah, Diduga Masih Ada Korban TertimbunBNPB

Untuk personel, lanjut Afriadi, pihaknya menurunkan sebanyak 400 orang. Dia mengintruksikan semua anggotanya harus all out dalam membantu evakuasi yang terus berjalan ini. "Kami juga bantu evakuasi yang alami luka-luka. Semuanya dipindahkan ke rumah sakit baik di RSUP NTB dan RSUD Lombok Utara," pungkasnya.

Baca Juga: Demi Keponakan, Jais Relakan Tubuhnya Tertimpa Tembok

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya