Pemuda Gresik Tewas Usai Pesta Miras, Ini Penjelasan Polisi

Ngrayain HUT RI malah mabo~

Surabaya, IDN Times - Warga Menganti Kabupaten Gresik dihebohkan dengan telernya puluhan pemuda usai pesta miras pada malam HUT RI ke-73. Bahkan, akibat menenggak minuman oplosan tersebut, tiga pemuda tewas, dua di antaranya disebut tewas di Gresik dan satu orang tewas di RSUD Dr. Soetomo. Tercatat hingga saat ini ada 29 pemuda yang tergeletak di IGD RSUD Dr. Soetomo untuk menjalani observasi, Minggu (19/8). Sementara pihak Polisi Resort (Polres) Gresik masih mendalami kasus ini. Polisi juga melakukan penyidikan guna mengungkap dalang dibalik ini semua.

1. Pemuda menenggak miras usai nonton pertandingan bola

Pemuda Gresik Tewas Usai Pesta Miras, Ini Penjelasan PolisiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa para pemuda ini pesta miras usai menonton pertandingan sepakbola. Mulanya hanya ada sekelompok pemuda yang membagikan miras ke pemuda lainnya. Mereka pun akhirnya meminum bersama. "Pada hari Sabtu (18/8) mqlqm ada tiga orang mengeluh sakit, mual, dan muntah. Kemudian pagi harinya pukul 01.00 WIB ada yang meninggal, pukul 06.00 WIB juga ada lagi," terangnya via telepon, Minggu (19/8).

2. Para pemuda pesta miras di tiga lokasi berbeda

Pemuda Gresik Tewas Usai Pesta Miras, Ini Penjelasan PolisiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Wahyu menuturkan kalau para pemuda ini pesta miras dengan berpindah lokasi mencapai tiga kali. Awalnya mereka minum miras di lapangan, berpindah ke warung dekat lapangan dan yang paling lama di waduk. "Hari kamis naik motor bertujuh ke warung bergeser ke waduk dari hari Kamis hingga Jumat pagi," terangnya.

Baca Juga: Begini Kata Korban Selamat dari Miras Oplosan di Gresik

3. Polisi langsung memburu semua pelaku

Pemuda Gresik Tewas Usai Pesta Miras, Ini Penjelasan PolisiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, melihat hal tersebut Polres Gresik bersama Polsek Menganti mendata siapa saja yang ikut pesta miras. Mereka pun dibawa ke RSUD Dr. Soetomo untuk medical check up guna sterilisasi. Selain itu, kepolisian koordinasi untuk menangkap pelakunya. "Jadi kita fokus kepada pelaku yang mengoplos dan sebagainya akan kami tindak tegas, kalau terbukti kita akan proses ada ancaman hukuman," tegas Wahyu.

Baca Juga: Pesta Miras, 3 Pemuda di Gresik Tewas dan 29 Lainnya Dirawat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya