Pemutaran Video Dilan Sampai Ultah Jokowi Warnai Kampanye Akbar Gus Ipul

Ada juga video parodi Mak Lampir

Madiun, IDN Times - Kampanye akbar pasangan calon gubernur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno diwarnai berbagai kegiatan kreatif. Tak hanya parade budaya, Gus Ipul-Puti juga menampilkan berbagai macam video ala millennials yang membius para simpatisan di Lapangan Gulun Madiun, Kamis (21/6). Kampanye itu sendiri dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Kerja Pramono Anung dan sejumlah kepala daerah Jatim.

1. Video kreatif kampanye bertema Dilan hingga Mak Lampir pun ditampilkan

Pemutaran Video Dilan Sampai Ultah Jokowi Warnai Kampanye Akbar Gus IpulIDN Times/Ardiansyah Fajar

Menariknya, kampanye akbar yang dilakukan Gus Ipul-Puti tergolong sangat kreatif. Tak hanya berisi ajakan, ada 4 video yang ditampilkan dari atas panggung. Yakni video bertema Madu dan Racun, Mak Gambir (Mak Lampir dan Wiro Sableng), Dilan berbagai parodi, serta Puti featuring Wali sedang bersholawat. "Kami ingin melawan adu domba dengan adu karya sehingga kampanye coblos gambar di kanan kami kemas dengan berbeda," kata Gus Ipul, di atas panggung kampanye.

2. Gus Ipul-Puti juga rayakan ultah Jokowi di Atas Panggung

Pemutaran Video Dilan Sampai Ultah Jokowi Warnai Kampanye Akbar Gus IpulIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain video kreatif ala millennials, Gus Ipul-Puti juga menyempatkan untuk melakukan potong kue di atas panggung. Potong kue ini merupakan salah satu peringatan ulang tahun Presiden Joko Widodo. "Bulan Juni ini sangat spesial, ada hari kelahiran Bung Karno, lahirnya Pancasila, hari ini (21/6) wafatnya Bung Karno dan hari lahirnya Pak Jokowi. Maka dari itu ayo kita rayakan di sini," ujar Puti Soekarno.

3. Megawati coblos surat suara jumbo

Pemutaran Video Dilan Sampai Ultah Jokowi Warnai Kampanye Akbar Gus IpulIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kekreatifan di atas panggung dalam kampanye akbar kali ini masih berlanjut. Di akhir acara, panitia telah menyiapkan replika surat suara yang cukup besar. Di sini Megawati memberikan cara mencoblos yang baik dan benar di hadapan para simpatisan. Ketua Partai berlambang banteng ini pun mempraktikan mencoblos replika tersebut dengan bambu runcing di sisi kanan hingga tembus.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya