Rekapitulasi KPU Surabaya, Khofifah Raup 50 persen Suara

#Pilkada2018 Selisih suara di Surabaya tak sampai 1 persen

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya masih terus melakukan input data c1 pasca pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. C1 sendiri merupakan sertifikat hasil pemungutan suara. Data ini nantinya sebagai salah satu rujukan dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara. Dari input yang ada pasangan calon (paslon) gubernur Khofifah-Emil masih unggul tipis di Surabaya.

1. Khofifah masih unggul 50,12 persen, Gus Ipul-Puti 49,88 persen

Rekapitulasi KPU Surabaya, Khofifah Raup 50 persen SuaraIDN Times/Fitria Madia

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi mengatakan hingga pukul 10.00 WIB pergerakan input c1 sudah 69,79 persen. Perolehan sementara pasangan calon Khofifah-Emil unggul sebesar 50,12 persen. Sedangkan Gus Ipul-Puti sebesar 49,88 persen. "Tapi sekali lagi ini masih input yang berproses, kami belum tahu hasil finalnya karena belum 100 persen," kata Nur saat ditemui, Kamis (28/6).

2. Target final input C1 pukul 21.00 WIB

Rekapitulasi KPU Surabaya, Khofifah Raup 50 persen SuaraIDN Times/Fitria Madia

Nur menambahkan pihaknya telah melakukan input c1 sejak pukul 19.00 WIB kemarin (27/6), targetnya, KPU akan menyelesaikan pada pukul 21.00 WIB, Kamis (28/6). "Target KPU RI KPU Provinsi KPU kota paling lambat hari ini. Harus sudah selesai. Semoga kawan-kawan tidak kelelahan," harapnya.

3. Input C1 hanya informasi publik, hasil resmi dari rekapitulasi

Rekapitulasi KPU Surabaya, Khofifah Raup 50 persen SuaraANTARA FOTO/Moch Asim

Lebih lanjut, Nur mengingatkan bahwa input yang lakukan ini sebagai informasi kepada publik, bukan hasil resmi. Hasil resmi tetap berpatokan pada rekapitulasi secara berjenjang dari PPK ke KPU. "Hari ini beberapa kawan-kawan PPK rekapitulasi dari TPS yang itu direkap di tingkat kelurahan yang dilaksanakan di kecamatan oleh kecamatan ppk sudah mulai berjalan sampai nanti tanggal 4 juli 2018," pungkasnya.

Baca juga berita-berita lain tentang Pilkada serentak 2018 di Microsite millennialsmemilih.idntimes.com

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya