Sempat Roboh, Jembatan Cincin Widang-Babat Siap Dioperasikan

Berat kendaraan yang melintas dibatasi 13 ton

Tuban, IDN Times - Jembatan Cincin Widang-Babat yang menghubungkan antara Kabupaten Tuban dan Lamongan, dipastikan dapat dioperasikan untuk mudik Lebaran 2018.

Dari pantauan IDN Times, Minggu (3/6), pengerjaan jembatan sudah mencapai tahap akhir. Perbaikan jembatan yang sempat roboh dan mengakibatkan satu korban jiwa ini, terus dikebut agar bisa digunakan saat musim mudik Lebaran tahun ini.

1. Jembatan siap dioperasikan H-10 Lebaran

Sempat Roboh, Jembatan Cincin Widang-Babat Siap DioperasikanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono memastikan Jembatan Widang-Babat yang runtuh beberapa waktu lalu segera bisa dioperasikan. Jembatan tersebut sudah bisa beroperasi secara normal sejak H-10 Lebaran.

"Memastikan jembatan Cincin Widang bisa beroperasi tepat waktu sesuai arahan, bahwa H-10 Lebaran akan bisa dioperasikan untuk pengguna jalan dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, dan sekitarnya," kata Nanang seusai melakukan peninjauan jembatan, Minggu (3/5).

2. Perbaikan jembatan tinggal proses akhir

Sempat Roboh, Jembatan Cincin Widang-Babat Siap DioperasikanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Nanang juga memastikan, perbaikan Jembatan Widang-Babat saat ini sudah mencapai 100 persen. Bahkan, pengaspalan pun sudah selesai dikerjakan. Hanya tinggal pengecatan sebagian konstruksi jembatan.

3. Jembatan diuji coba pada 5 Juni 2018

Sempat Roboh, Jembatan Cincin Widang-Babat Siap DioperasikanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Jembatan Widang-Babat akan dilakukan uji coba pada Selasa (5/5). Proses uji coba, lanjut Nanang, akan dilakukan sekitar satu atau dua hari, dan kemudian dibuka untuk aris mudik.

"Besok tepat 5 Juni 2018 akan diuji coba getaran Jembatan Cincin Widang dan dibatasi berat kendaraan 13 ton. Uji coba hanya sehari atau dua hari dan langsung bisa digunakan," ucap Nanang.

Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Gatot Hadi Sulistiyo juga sebelumnya memastikan, Jembatan Widang-Babat akan beroperasi pada H-10 Lebaran.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya