Soekarwo Anggap Rayuan NasDem Hanya Guyonan

Tetap akan bertahan bersama Demokrat

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur Soekarwo terus dirayu agar bergabung ke Partai Nasional Demokrasi (NasDem). Baru-baru ini Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Effendy Choirie mengatakan secara terang-terangan ajakan tersebut. NasDem pun siap memberinya jabatan strategis andai Soekarwo mau bergabung. Mendengar hal itu, pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Demokrat menilainya hanya guyonan semata.

1. Pakde Karwo sebut Surya Paloh dan Gus Choi sebagai teman dekat

Soekarwo Anggap Rayuan NasDem Hanya GuyonanIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Pakde Karwo sapaan akrabnya mengatakan kalau dengan petinggi NasDem memang mempunyai hubungan baik. Dia mengaku sudah akrab dan pernah bersama-sama dengan Ketum NasDem Surya Paloh. "Kebetulan itu teman-teman baik saya dengan Pak Surya itu sudah kenal mulai tahun 80-an dan Gus Choi tu teman baik saya itu aja, dia sering meledek saya," ujarnya, Kamis (23/8).

2. Akan bertahan di partai

Soekarwo Anggap Rayuan NasDem Hanya GuyonanDok. IDN Times/ Pemprov Jatim

Sementara soal tawaran, Pakde menegaskan tidak ada pemikiran untuk hengkang dari Partai Demokrat. Dia pun akan fokus ke depan dengan agenda politik yang ada termasuk pesta demokrasi 2019. "Gak ada, saya gak ada wawancara khusus itu saya kedepannya tetap ke partai," kata Pakde.

Baca Juga: Kembali Goda Soekarwo, NasDem Tawarkan Posisi Menteri

3. Belum nyatakan sikap untuk Pilpres

Soekarwo Anggap Rayuan NasDem Hanya GuyonanDok IDN Times/Istimewa

Namun, saat ditanya terkait dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Pakde belum menyatakan sikap. Dia pun hanya diam terkait kesiapannya menjadi juru kampanye (jurkam) nanti. Padahal Partai Demokrat sudah resmi bergabung di koalisi Prabowo-Sandi. "Tetapi pilihan Presiden nanti kita akan support presiden yang kredibel," pungkas Gubernur dua periode ini.

Baca Juga: Ajak Warga NU ke PKB, NasDem Kritik Ma'ruf Amin

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya