Wali Kota Singkawang Tertarik Kerja Sama Khusus dengan Surabaya

Wali Kota Singkawang akan undang Risma ke kotanya

Surabaya, IDN Times - Diundang ke Surabaya dan menjadi peserta Surabaya Cross Culture International 2018, Wali Kota Singkawang Tjai Chui Mei mengaku kagum terhadap Kota Pahlawan.

Wali Kota yang baru dilantik pada 2017 ini pun mengaku ingin bekerja sama khusus dengan Wali Kota Risma. Bahkan, Tjai Chui Mei berniat membuat pagelaran yang sama dengan melibatkan delegasi internasional.

1. Wali Kota Singkawang terinspirasi dengan tata ruang Surabaya

Wali Kota Singkawang Tertarik Kerja Sama Khusus dengan SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tjai Chui Mei mengaku sangat berkesan datang ke Surabaya. Ia mengaku menyempatkan diri untuk jalan-jalan melihat sekitar kota.

"Pertama, segi tata ruang luar biasa, dari sungai dan jalan luar biasa. Tentu ini menjadi inspirasi buat saya membangun Kota Singkawang ke depannya," ujar dia, Minggu (15/7).

2. Wali Kota Singkawang tertarik bekerja sama terkait budaya dan smart city

Wali Kota Singkawang Tertarik Kerja Sama Khusus dengan SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Mei melihat, banyak potensi di Surabaya yang bisa diadopsi Singkawang. Ia pun akan membicarakan kerja sama khusus dengan Wali Kota Risma. "Tentunya ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. Yang potensi budaya dan smart city," kata wali kota keturunan Tiong Hoa ini.

3. Berniat mengundang langsung Risma ke Kota Singkawang

Wali Kota Singkawang Tertarik Kerja Sama Khusus dengan SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Niatan Mei mengajak Surabaya bekerja sama tidak main-main. Dia berencana mengundang secara resmi Risma, untuk mengunjungi Kota Singkawang.

"Agar bisa mengenal lebih dekat budaya di sana. Ya tentunya mengundang walikotanya. Budaya kita yang terkenal adalah Cap Go Meh," ujar dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya