Kualitas Udara Jakarta Senin Pagi Semakin Baik Akibat Listrik Padam

Jakarta berada diperingkat ke 19

Jakarta, IDN Times - Kualitas udara Jakarta pada Senin (5/8) pagi dilaporkan membaik. Saking baiknya, membuat posisi Jakarta turun drastis dari yang semula sebagai kota dengan kondisi udara terburuk kedua di dunia, sekarang turun di peringkat ke 19. 

Disampaikan AirVisual, pada Senin pagi pukul 07.30 WIB, kualitas udara di Jakarta berada di angka 79 dan termasuk kategori sedang.

Namun, meski peringkat Jakarta sudah turun, tapi masih ada beberapa wilayah di ibu kota yang memiliki kualitas udara terburuk seperti kawasan Rawamangun, Jakarta Timur dengan angka 165, kemudian kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat dengan angka 156, dan kawasan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan angka 153.

Dilansir dari Antara, kualitas udara Jakarta pada Senin pagi semakin membaik, setelah sebelumnya pada Minggu (4/8) malam pukul 22.00, kualitas udara Jakarta berada di posisi keenam.

Disebutkan, penyebab membaiknya kualitas udara Jakarta karena berkurangnya aktivitas penghasil polusi tidak bergerak akibat mati listrik.

Baca Juga: Listrik Padam, PLN Akan Gratiskan Layanan Listrik? 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya