Comscore Tracker

MRT Jakarta dan PDW Architects dapat Penghargaan dari SIP Awards

Rancangan TOD Dukuh Atas dinilai terbaik

Jakarta, IDN Times – MRT Jakarta dan PDW Architects mendapatkan penghargaan di acara 6th Singapore Institute of Planners (SIP) Awards 2019. Keduanya memenangkan penghargaan dalam kategori Best Planning of The Year untuk master plan dan panduan rancang kota Kawasan Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam akun Instagram miliknya. “Alhamdulilllah dapat kabar gembira dari acara 6th Singapore Institute of Planners (SIP) Awards 2019, Kamis kemarin, MRT Jakarta dan PDW Architects mendapatkan Merit Award untuk Best Planning of The Year (International Category) untuk master plan dan panduan rancang kota atau urban design guidelines Kawasan TOD Dukuh Atas,” tulis Anies, Senin (16/9).

Singapore Institute of Planners (SIP) pertama kali diselenggarakan pada 2008. Dalam SIP Awards, terdapat lima tipe penghargaan yaitu Best Planning Project, Best Urban Design Project, Best Project for Resilent Planning, Best Project for Infrastructure Planning, dan Best Student Entry.

Dari kelima penghargaan tersebut, empat di antaranya terbagi dalam dua kategori, yaitu bagi member dari SIP itu sendiri dan kategori internasional.

Baca Juga: Anies Targetkan 13 Stasiun MRT Punya Ruang Baca

1. Rancangan TOD Dukuh Atas dinilai terbaik

MRT Jakarta dan PDW Architects dapat Penghargaan dari SIP AwardsANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

MRT Jakarta dan PDW Architects dinilai terbaik dalam berbagai aspek. “Rancangan Kawasan Dukuh Atas dinilai terbaik dari segi inovasi, metodologi, dan pendekatan rancangan, kontribusi terhadap lingkungan, sosial, ekonomi, dan implementasi,” ujar Anies.

Selain Indonesia, SIP Awards 2019 ini diikuti oleh beberapa negara lain, di antaranya Amerika Serikat, Vietnam, China, Singapore, Malaysia, Oman, India, Srilanka, Australia, dan Thailand.

2. Anies semakin termotivasi majukan kota Jakarta

MRT Jakarta dan PDW Architects dapat Penghargaan dari SIP AwardsIDN Times/Panji Galih Aksoro

Dengan penghargaan ini, Anies menjadi lebih termotivasi dalam memajukan Kota Jakarta.

“Pengakuan internasional ini, makin memantapkan usaha kami untuk mewujudkan kota yang maju dan bahagia warganya,” ujar Anies.

3. Fasilitas taman di kawasan Dukuh Atas

MRT Jakarta dan PDW Architects dapat Penghargaan dari SIP AwardsANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bulan lalu, Anies meresmikan publik spot budaya dua di Kawasan Dukuh Atas. Taman ini, akan menjadi ruang bagi masyarakat untuk berinteraksi. Selain itu, pencinta skateboard juga bisa menggunakan fasilitas ini untuk beraktivitas.

Selain untuk skateboarding, taman ini juga memiliki fasilitas lain seperti tempat untuk melihat pemandangan kota dan mini hutan tropis.

Baca Juga: Berguru pada Seoul, MRT Jakarta Akan Genjot Teknologi Transportasi

Topic:

  • Sunariyah

Just For You