Comscore Tracker

Akbar Tanjung Hadir di Tahlilan Hari Kedua di Kediaman Habibie

Dibuka untuk masyarakat umum juga

Jakarta, IDN Times - Keluarga almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, menggelar tahlilan hari kedua, di kediaman Jalan Patra Kuningan XIII, Jumat (13/9). Tahlilan almarhum Presiden ke-3 RI itu akan digelar hingga 40 hari ke depan.

Berdasarkan pantauan IDN Times, hingga pukul 19.05 WIB atau menjelang Isya, tokoh yang terlihat hanya Mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung hadir di Patra. Ia mengenakan pakaian batik dan peci, sesampainya di kediaman, Akbar Tanjung langsung disambut oleh pihak keluarga. Namun, ia tak memberikan komentar kepada awak media.

Baca Juga: Warga NU Diminta Menggelar Tahlilan untuk BJ Habibie

1. Pengajian dimulai setelah salat Isya

Akbar Tanjung Hadir di Tahlilan Hari Kedua di Kediaman HabibieIDN Times / Auriga Agustina

Setelah salat isya, petakziah nantinya akan langsung melakukan salat ba'diyah. Setelah itu, mereka akan melakukan pengajian untuk B.J Habibie. "Selesai azan, salat ba'diyah dulu," kata Imam yang memimpin jalannya acara tersebut.

2. Papan bunga sudah mulai berkurang

Akbar Tanjung Hadir di Tahlilan Hari Kedua di Kediaman HabibieIDN Times / Auriga Agustina

Selain itu, papan karanan bunga yang terpajang pun sudah mulai berkurang. Namun, karangan bunga dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo , Wakil Presiden terpilih K.H. Maruf Amin, dan papan Wakil Presiden Jusuf kalla masih berada di kediaman almarhum. Ada pula karangan bunga dari Jakarta Intercultural school dan PT Djarum.

3. Masyarakat umum dipersilahkan tahlilan

Akbar Tanjung Hadir di Tahlilan Hari Kedua di Kediaman HabibieIDN Times / Auriga Agustina

Sejumlah masyarakat umum juga datang untuk melakukan tahlilan, memenuhi halaman kediaman keluarga almarhum di Patra Kuningan. Tahlilan ini memang dibuka untuk umum dan akan terus digelar selesai salat isya.

Habibie telah dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/) siang. Beliau tutup pada usia 83 tahun, di rumah sakir RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat karena gagal jantung.

Baca Juga: Warga Mulai Padati Tahlilan di Kediaman Habibie

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya