Ibunda SBY Wafat, Gubernur Anies Baswedan Turut Berbela Sungkawa

Ibunda SBY wafat di usia 87 tahun

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibu dari Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Siti Habibah pada Jumat malam (30/8). Anies mendoakan agar SBY dan keluarga tetap sabar dalam menerima cobaan yang kembali menerpa keluarga Ketua Umum Partai Demokrat itu. 

"Turut belasungkawa terhadap keluarga Pak SBY, yang tahun ini mengalami ujian yang tidak ringan. InsyaAllah Pak SBY sekeluarga diberi ketabahan," kata Anies yang ditemui di Jakarta International Velodrome pada Jumat malam. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, turut mendoakan agar almarhumah mendapat tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Ia pun mengungkapkan, sosok Siti Habibah merupakan wanita yang berhasil mendidik dan membesarkan seorang putra, hal itu tercermin dari SBY telah mengabdi untuk Indonesia.

"Beliau, Almarhumah telah mendidik membesarkan seorang putra yang telah mengabdi untuk Indonesia. InsyaAllah dari anaknya akan mengalir pahala tanpa henti untuk Alhamrhumah," tutur dia.

Tahun 2019 bisa dikatakan menjadi periode penuh cobaan bagi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebelum ibunda yang dipanggil oleh Tuhan YME, SBY sudah lebih dulu kehilangan istri tercintanya, Ani Yudhoyono. Ani dilarikan ke Singapura agar bisa namun sembuh. Kondisinya terus memburuk akibat ganasnya perkembangan sel kanker di dalam tubuhnya. 

Sementara, prosesi pemakamannya digelar pada Sabtu esok di area Tanah Kusir. 

Baca Juga: Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik Unggah Foto SBY Cium Ibunda

Topik:

Berita Terkini Lainnya