[BREAKING] Datang ke Kementerian BUMN, Ahok Bakal Jadi Direktur Utama?

Ada 4 posisi Dirut BUMN yang kosong

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rabu pagi (13/11).

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut mengatakan kedatangannya untuk membicarakan terkait dirinya diminta sebagai salah satu orang yang bertugas di BUMN.

"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu BUMN, gitu aja. Jabatannya apa? BUMN mana? Saya gak tahu, mesti tanya ke pak Menteri," katanya di Jakarta, Rabu (13/11).

Ia mengatakan, bahwa dirinya belum mengetahui pasti kapan dirinya diminta menjabat, yang jelas akhir tahun ini.

"Saya gak tahu, mungkin Desember atau November saya gak tahu. Tanya ke pak Menteri, saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN," jelasnya.

Ia juga mengatakan, belum tahu akan mengisi sektor apa, yang jelas dirinya siap diminta berbakti untuk bangsa dan negara,

"Saya kalau buat negara untuk bangsa ya saya mesti bersedia," ujarnya

Ahok dikabarkan akan mengisi salah satu posisi Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kosong.

Hingga saat ini terdapat 4 kursi BUMN yang kosong, di antaranya PT PLN (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Selain mencari Direktur Utama (Dirut) untuk mengisi keempat kursi kosong tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir juga dikabarkan sedang mencari nama untuk menggantikan posisi Dirut PT Pertamina (Persero).

Baca Juga: 10 Potret Bahagia Resepsi Pernikahan Delon dan Aida Noplie, Ada Ahok!

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya