Comscore Tracker

IMS 2020: Erick Thohir Ingin Ada Millennial Jadi Pejabat BUMN

#IMS2020 Minimal ada 10 persen millennial di tubuh BUMN

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan ada generasi millennial yang menjadi pemimpin di perusahaan BUMN.
Sebab saat ini keberadaan generasi millennial di tubuh BUMN dinilai masih kurang

"Kalau bisa ada millennial bisa jadi direksi BUMN. Minimal 10 persen direksi dari millennial," kata Erick dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 di Jakarta, di Gedung Tribrata, Jakarta Jumat (17/1).

Erick menginginkan generasi millennial dapat menggunakan kesempatan dengan baik, bukan hanya sibuk dalam kegiatan lainnya. "Malah sibuk di politik atau kegiatan sosialnya," ujarnya.

Selain itu Erick juga menginginkan jumlah perempuan di BUMN harus mencapai 15 persen, saat ini jumlah tersebut belum tercapai. Sehingga akan ditambah lagi ke depannya.

"Sekarang di (Bank) Mandiri direksi cuma satu perempuannya. Di PLN ada tiga. Di Pertamina ada dua. Tetapi millennials juga bisa jadi direksi lah," ucapnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Erick Thohir Targetkan Jumlah Perempuan di BUMN 15 Persen

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya