Comscore Tracker

Temui Korban Aksi di Petamburan, Fadli Zon Sebut Temukan Peluru Tajam

Fadli mengaku melihat ribuan peluru hampa dari masyarakat

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku menjenguk salah satu korban dan bertemu keluarga korban penembakan saat kericuhan di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5) dini hari pukul 02.40 WIB.

"Saya melihat korban dan keluarga korban, almarhum Rayhan usia 15 tahun, saya tadi juga ketemu dengan temannya juga," ujar Fadli di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Fadli mengatakan berdasarkan keterangan dari ibu korban, saat itu Rayhan sedang duduk bersama temannya untuk menunggu sahur. Lalu, tiba-tiba ada peluru dan menembak ke arah Rayhan.

"Rayhan tidak ikut lakukan aksi apapun, dia duduk di kampungnya di Petamburan, sebagai seorang remaja masjid biasa, yang menunggu sahur, tidak ada perlawanan," kata dia. 

Selain bertemu dengan keluarga korban penembakan di Petamburan, Fadli mengatakan, dirinya melihat banyak peluru tajam yang dikumpulkan masyarakat. "Jumlah nya saya tidak tahu berapa, tapi dikumpulkan sepintas sekitar 1.171 peluru, kebanyakan peluru hampa dan karet, tapi ada peluru tajam panjanya 95 mili," ujar dia.

Menurut Fadli, dalam berdemokrasi sebaiknya aparat tidak perlu melakukan permusuhan dengan masyarakat dalam bentuk kekerasan, apalagi menggunakan senjata tajam.

Baca Juga: Polri: Demonstran yang Memicu Kerusuhan Adalah Massa Bayaran  

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You