Artis FTV Agung Saga Gunakan Sabu Sejak 2015

Polisi sita 1,49 gram narkoba jenis sabu

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, artis Film Telivisi (FTV) Agung Saudaga alias Agung Saga, telah mengonsumsi narkotika jenis sabu sejak 2015. Agung, kata Argo, ditangkap bersama temannya yang bernama Harry Nugraha yang merupakan seorang event organizer (EO).

"Kemudian dua pelaku sudah gunakan narkotika sabu sejak tahun 2015, jadi sudah 4 tahun lalu," kata Argo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/4).

1. Agung dan Harry gunakan sabu di rest area

Artis FTV Agung Saga Gunakan Sabu Sejak 2015IDN Times/Axel Jo Harianja

Argo menjelaskan, Agung dan Harry kala itu baru saja membeli sabu di daerah Bogor. Keduanya kemudian menggunakan sabu itu saat pulang menuju Jakarta.

"Kemudian mereka ke Jakarta di KM 38 rest area berhenti. Kedua pelaku menggunakan narkotika jenis sabu yang dibeli tadi. Setelah digunakan di rest area itu, dia melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan berhenti di minimarket Petogogan itu," jelas Argo.

2. Agung Saga gunakan narkoba untuk meningkatkan stamina

Artis FTV Agung Saga Gunakan Sabu Sejak 2015(Ilustrasi narkoba) Pixabay/A_Different_Perspective

Kepada polisi Agung mengaku, mengonsumsi narkoba untuk meningkatkan stamina selama menjalani pekerjaan.

"Tersangka AS (Agung Saga) ini adalah Sebagai DJ (disk jockey). Jadi biar kerja masih fit staminanya. Kemudian juga pada saat shooting film karena kejar tayang badan tetap fit," kata Argo.

3. Kronologi penangkapan

Artis FTV Agung Saga Gunakan Sabu Sejak 2015IDN Times/Axel Jo Harianja

Argo mengungkapkan, penangkapan kedua tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat kepada Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya, "sekitar minggu ketiga Maret 2019, bahwa di daerah Jaksel itu ada transaksi penyalahgunaan narkotika."

Tim Subdit 2 Direktorat Narkotika Polda metro Jaya kemudian membentuk tim dan menyelidiki informasi tersebut.  

"Seiring berjalannya waktu, ternyata pelaku ini ada transaksi, ada telepon ke Bogor. Penyidik sudah mengidentifikasi mencurigai siapa dan kita dapat informasi yang bersangkutan ada transaksi di Bogor," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Agung dan Harry sudah saling berkomunikasi dengan pengedar di Bogor. Mereka juga mengirimkan uang Rp 1,1 juta untuk membeli sabu itu.

"Setelah digeledah ditemukan tiga klip diduga narkotika jenis sabu. Yang dua klip di tersangka AS (Agung Saga) di tas dan yang satu di tersangka HN (Harry Nugraha)," kata Argo.

"Setelah di Bogor uniknya barang itu sistem tempel, barang itu diisolasi di tiang listrik di Bogor di depan toko furnitur di depannya tiang listrik ditempel," sambung Argo.

Total sabu yang disita polisi seberat 1,49 gram, sisa pakai dari keduanya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pemasok Sabu Mantan Finalis Indonesian Idol 2007

4. Agung Saga adalah aktor dan model

Artis FTV Agung Saga Gunakan Sabu Sejak 2015Agung Saga (Dok.istimewa)

Dari penelusuran IDN Times, Agung Saga merupakan seorang aktor dan model asal Sukabumi kelahiran 9 September 1988. Ia pernah membintangi sejumlah FTV, seperti 'Tukang Ojek Cantik', serta film layar lebar 'D'Love'.

Agung dan Harry ditangkap pada Selasa kemarin pukul 02.00 WIB. Keduanya ditangkap di depan Circle K, Jalan Petogogan II, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi hingga saat ini masih terus memeriksa kedua tersangka untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus itu.

Baca Juga: Edarkan Sabu, Dua Remaja di Makassar Diamankan Polisi

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya