BPN Pastikan Tak Ada Pendukung Prabowo-Sandi yang Datang ke MK

Kalau ada, akan disuruh pulang

Jakarta, IDN Times - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade kembali menyampaikan, calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk tidak mendatangi sidang perdana gugatan atas hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pak Prabowo sekali lagi mengimbau masyarakat Indonesia, pendukung beliau tidak usah datang ke Mahkamah Konstitusi, saksikan saja sidang MK di rumah masing-masing. Jangan sampai ada para pendukung Prabowo yang hadir. Ini sesuai dengan komitmen pak Prabowo dan bang Sandi," jelasnya saat ditemui di Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

"Kalau ada yang datang, kita akan imbau untuk pulang. Percayalah kuasa hukum kita
Akan memberikan kejutan luar biasa tiap hari dalam persidangan. Jadi rugi (kalau) tidak menonton sidangnya," sambungnya.

Andre menambahkan, gugatan yang dilayangkan oleh pihaknya itu bukanlah soal kalah dan menang melainkan untuk pembuktian. "Supaya (Pilpres) 2024 tidak ada lagi indikasi kecurangan. Bagaimana untuk evaluasi pemilihan umum yang lebih baik dan demokrasi kita yang lebih baik untuk 2024," ungkapnya.

Sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dimulai sejak pukul 09.00 WIB, di Ruang Sidang Pleno Gedung MK. Adapun agenda pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan kelengkapan dan kejelasan materi permohonan.

Baca Juga: Alumni UI Pendukung Prabowo-Sandiaga Demonstrasi di Sekitar Gedung MK

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya