Comscore Tracker

[BREAKING] Gatot Eddy Gantikan Komjen Ari Dono Sukmanto Jadi Wakapolri

Posisi Gatot digantikan oleh Eks Kapolda NTB

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, kembali merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri. Salah satunya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono yang dipromosikan sebagai Wakapolri. Gatot menggantikan posisi Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, karena telah memasuki masa pensiun.

Hal itu telah tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) Nomor: ST 330/XII/KEP./2019, tanggal 20 Desember 2019. Surat tersebut juga langsung ditandatangani oleh Idham Azis. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono juga membenarkan kabar rotasi jabatan itu.

"Ya benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa Kapolda. Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (20/12).

Selanjutnya, posisi Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya digantikan oleh Irjen Pol. Nana Sudjana. Nana sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Posisi Nana kini digantikan Irjen Pol. Tomsi Tohir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten. Dan Kapolda Banten, kini dijabat oleh Irjen Pol. Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri.

Selain Ari Dono Dono, ada sejumlah Pati Polri lainnya yang memasuki masa pensiun di antaranya Komjen Pol. Condro Kirono, Irjen Pol. Ike Edwin, Irjen Pol. Abdul Gofur dan beberapa Pati Polri lainnya.

Baca Juga: Kapolri Janji Ungkap Kasus Novel Baswedan Secepatnya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya