Didi Kempot Dimakamkan di Ngawi atas Permintaan Istrinya

Didi Kempot meninggal pada usia 53 tahun

Jakarta, IDN Times - Kakak dari penyanyi dan penulis lagu campursari Didi Kempot, Liliek Subagyo mengatakan, sang adik akan dimakamkan di Majasem, Desa Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Saat ini, jenazah tengah diberangkatkan dari Kota Solo menuju rumah duka di kawasan Ngawi, Jawa Timur.

"(Dimakamkan di Ngawi) atas permintaan nyonyanya, istrinya. Atas permintaan keluarga juga dan dekat (makam) Mamiek (Prakoso) juga," ungkapnya dalam siaran langsung di Kompas Tv, Selasa (5/5).

1. Didi Kempot tak sadarkan diri saat masuk rumah sakit

Didi Kempot Dimakamkan di Ngawi atas Permintaan IstrinyaDok. Humas Pemkot Solo

Didi Kempot, meninggal dunia pada hari ini pukul 07.45 WIB. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, dr. Divan Fernandez mengatakan, Didi meninggal karena serangan penyakit jantung.

"Masuk rumah sakit sudah dalam kondisi tidak sadar. Diagnosa awal serangan jantung," ungkapnya dalam siaran langsung di Kompas Tv, Selasa (5/5) pagi.

Baca Juga: Obituari Didi Kempot: Stasiun Terakhir sang Godfather of Broken Heart

2. Didi Kempot orang yang sederhana di mata Wali Kota Solo

Didi Kempot Dimakamkan di Ngawi atas Permintaan Istrinya(Instagram.com/didikempot_official)

Sebelumnya, Wali Kota Solo FX. Rudi Hadyatmo mengatakan, Didi Kempot rencananya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Rudi mengimbau, para penggemar tidak perlu ikut mengantar ke pemakaman guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Mas Didi orang sederhana, tak pernah memikirkan materi," ungkapnya mengenang Didi.

3. Tak menunjukkan gejala penyakit sebelum meninggal

Didi Kempot Dimakamkan di Ngawi atas Permintaan IstrinyaInstagram.com/didikempot_official

Kakak kandung Didi Kempot, Liliek mengatakan, Didi sama sekali tak menunjukkan gejala penyakit. Bahkan, Didi sempat melakukan rekaman ulang terhadap salah satu lagunya. Namun sebelum meninggal, Didi mengaku dalam kondisi kelelahan.

Didi sempat menggelar Konser Amal dari Rumah pada 11 Maret lalu yang disiarkan lewat Kompas TV. Dari Konser tersebut, 'Godfather of Broken Heart' ini berhasil menggalang dana sekitar Rp7,6 miliar.

Baca Juga: Gofar Hilman: Cuma Didi Kempot yang Bisa Bikin Patah Hati Tapi Joget

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya