Idham ke Bareskrim, Gatot Eddy Isi Posisi Kapolda Metro Jaya

Gatot pernah kawal Pilkada serentak 2018

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Idham Azis hari ini dimutasi menjadi kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Posisi Kapolda Metro Jaya Kemudian digantikan oleh Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono. Hal ini tertuang dalam surat mutasi telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019.

Sebelum diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya, Gatot menjabat sebagai Asistensi Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri.

1. Menjaga Pilkada Serentak Tahun 2018

Idham ke Bareskrim, Gatot Eddy Isi Posisi Kapolda Metro JayaInstagram/@gatot_eddyp

Gatot yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988 pernah bertugas untuk menjaga keamanan Indonesia ketika Pilkada Serentak 2018. Kala itu, ia ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Nusantara Polri.

Baca Juga: Selamat Bertugas! Idham Azis Resmi Menjabat sebagai Kabareskrim Polri

2. Pernah Menjabat di beberapa Kapolres

Idham ke Bareskrim, Gatot Eddy Isi Posisi Kapolda Metro JayaInstagram/@gatot_eddyp

Gatot pernah menjalankan tugas sebagai Kapolres Blitar. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Metro Depok pada 2008 dan Kapolres Metro Jakarta Selatan di tahun berikutnya.

3. Menjabat di beberapa bagian Polri lainnya

Idham ke Bareskrim, Gatot Eddy Isi Posisi Kapolda Metro JayaInstagram/@gatot_eddyp

Tahun 2011, Gatot juga pernah menjalankan tugas sebagai Dirreskrimum Polda Metro Jaya. Kemudian, ia juga menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri pada tahun 2012.

Pria asal Solok Sumatera Barat ini juga menjabat sebagai Kabagdukminops Robinops Sops Polri pada tahun 2013. Tahun 2014 , ia menjabat posisi Karolemtala Srena Polri. Tahun 2016 sebagai Wakapolda Sulawesi Selatan, tahun 2017 sebagai Sahlisosek Kapolri dan kini di promosikan menjadi Kapolda Metro Jaya.

Baca Juga: [Breaking] Idham Azis Diangkat Jadi Kabareskrim Polri

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya