IMS 2019: Begini Cara Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo Hadapi Haters

"Jadikan haters sebagai energi positif."

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo, mengingatkan generasi millennial untuk tetap menikmati proses dan jenjang saat sedang melakukan sesuatu yang besar. Hal itu dilakukan agar generasi millennial tetap menghargai waktu dan tak mudah putus asa.

Politisi berusia 28 tahun itu meminta anak muda untuk terus kuat walau banyak cobaan yang menerpa, seperti cibiran dari beberapa pihak. Justru sebaliknya, kata Dito, hal itu harus dijadikan motivasi lebih untuk tetap berjuang di jalur yang telah di pilih.

"Jadikan haters sebagai energi positif, bagi kalian, justru status under dog itu harus semakin memotivasi. Jika direndahkan seperti saya, hal itu langsung membuat bersemangat kembali," kata Dito pada diskusi panel dengan tema "The Comming of Age of The Next Political Generation di IMS 2019, Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Ia menambahkan dirinya selalu menganggap dirinya sendiri belum sukses. Hal itu untuk membuat diri sendiri semakin meningkatkan usaha demi perubahan ke arah yang lebih baik.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center.

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen.

Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Hadiri IMS 2019, Sandiaga Uno Bikin Pengakuan Mengejutkan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya