Istri KASAD Beri Bantuan Madu dan Roti ke RS TNI AD Region Jakarta

Ada 3 RS di DKI yang mendapatkan bantuan madu dan roti

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa, memberikan bantuan madu dan roti kepada para tenaga medis di RS TNI AD region Jakarta. Bantuan ini akan terus disalurkan selama bulan Ramadan.

"Roti dan madu dari Persit Kartika Chandra dan Bapak KASAD Andika Perkasa, adalah bentuk rasa sayang dan perjuangan bersama melawan COVID-19," ujarnya seperti dilansir dari YouTube TNI AD, Selasa (12/5).

1. Ada 3 RS yang mendapatkan bantuan madu dan roti

Istri KASAD Beri Bantuan Madu dan Roti ke RS TNI AD Region JakartaBantuan Madu dan Roti dari Istri dan KASAD TNI Andika Perkasa (Dok. YouTube TNI AD)

Beberapa rumah sakit yang menerima bantuan yakni, RS Daan Mogot, RS Cijantung dan RS Moh Ridwan Meuraksa. Ucapan terima kasih dilontarkan oleh para tenaga medis di masing-masing rumah sakit atas bantuan yang diterima.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu KASAD atas bantuan dan kepeduliannya kepada tim medis selama masa pandemik COVID ini,” ujar seluruh tenaga medis RS Daan Mogot.

Hal yang sama turut diungkapkan dokter serta perawat di RS Cijantung.

“Kami seluruh staf Tingkat 4 Cijantung Kesdam Jaya mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu KASAD atas bantuan madu dan roti. Tetap semangat,” ujar Mayor cmk (k) dr. Nanik Karumkit dan PNS Gol. III/A Perawat Retno Dewi.

Begitu juga dengan RS. TNI AD Moh. Ridwan Meuraksa. Mereka berharap, bantuan tersebut bisa menjadi semangat bagi para tenaga medis.

“Semoga bantuan Bapak dan Ibu KASAD yang terus menerus ini menambah semangat kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga besar TNI dan masyarakat sekitar. Harapan kami, semboyan kami, 'TNI sehat, masyarakat Indonesia sehat',’’ kata Kolonel Ckm Puji Hartono.

Baca Juga: KASAD TNI Perintahkan Puskesad Salurkan Alat Kesehatan ke 69 RS TNI AD

2. Ruang CICU di RSPAD dipastikan bebas dari virus corona

Istri KASAD Beri Bantuan Madu dan Roti ke RS TNI AD Region JakartaKasad Jenderal TNI Andika Perkasa menangis mendengar cerita paramedis (YouTube/TNI AD)

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk merawat pasien virus corona atau COVID-19.

Dalam teleconference berkala dengan jajaran RSPAD Gatot Soebroto, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Andika Perkasa menyatakan, ruang Cardiac Intensive Care Unit (CICU) RSPAD bisa digunakan merawat pasien non-COVID-19.

"Ruang CICU RSPAD sudah steril dan siap digunakan untuk merawat pasien non COVID-19," ungkapnya seperti dilansir dari YouTube TNI AD, Minggu (10/5).

Hal senada diungkapkan Wakil Kepala RSPAD, Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistiya. Dia mengatakan, ruang CICU RSPAD dinyatakan steril dari virus corona usai beberapa kali diperiksa.ㅤㅤㅤㅤ

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, dua kali dari pasien yang dirawat di CICU, tidak ada bukti infeksi di rumah sakit,” ujar Budi Sulistiya. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

3. Kamar operasi pasien COVID-19 sudah dipindahkan ke IGD

Istri KASAD Beri Bantuan Madu dan Roti ke RS TNI AD Region JakartaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Budi menerangkan, pasien-pasien yang berada di ruangan CICU sebelumnya, telah dipindahkan ke pavilion Suhardo Kerto Husodo dan pavilun Bernis. Begitu juga dengan kamar operasi yang digunakan untuk pasien COVID-19, sudah dipindahkan ke ruang operasi Instalasi Gawat Darurat (IGD).ㅤㅤㅤ

“Saat ini, CICU sudah bisa digunakan untuk merawat pasien non-COVID-19,’’ tegasnya lagi.

Baca Juga: KASAD: Ruang CICU RSPAD Steril dan Siap Merawat Pasien Non-COVID-19

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya