Comscore Tracker

KPK Temukan Indikasi Korupsi dalam Pembangunan Stadion Mandala Krida

KPK sudah menetapkan tersangka terkait kasus ini

Jakarta, IDN Times - Plt Jubir Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi di Yogyakarta. Hal ini terkait pembangunan Stadion Mandala Krida.

"Saat ini sedang dilakukan penyidikan oleh KPK dalam perkara dugaan korupsi pekerjaan pembangunan Stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017," kata Ali saat dikonfirmasi, Senin (23/11/2020).

1. KPK sudah menetapkan tersangka terkait kasus ini

KPK Temukan Indikasi Korupsi dalam Pembangunan Stadion Mandala KridaPlt Jubir Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri (Dok. Humas KPK)

Ali mengatakan, pihaknya sudah menetapkan tersangka terkait kasus ini. Proses penyidikan sampai saat ini juga masih berjalan.

"Untuk pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka belum bisa kami sampaikan saat ini," ucapnya.

Baca Juga: Mandala Krida Dicoret PSSI, Sultan HB X: Ya Masak Merapi Mau Dipindah?

2. Tersangka akan diumumkan bersamaan dengan proses penahanan

KPK Temukan Indikasi Korupsi dalam Pembangunan Stadion Mandala KridaIlustrasi Penyelidikan KPK (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat ditanyakan ada berapa orang yang ditetapkan sebagai tersangka, Ali juga enggan berkomentar. Dia hanya menyampaikan, pengumuman tersangka akan dilakukan bersamaan dengan proses penahanan.

"Untuk itu, pada waktunya nanti akan kami sampaikan siapa saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

3. KPK janji ungkap kasus ini secara transparan

KPK Temukan Indikasi Korupsi dalam Pembangunan Stadion Mandala KridaStadion Mandala Krida Yogyakarta Twitter/@ririrahayu_

Ali juga belum mau mengungkapkan barang bukti apa saja yang diamankan KPK terkait kasus ini. Belum diketahui juga sejak kapan lembaga antirasuah menangani kasus tersebut.

"Setiap perkembangan perkara ini pasti akan kami sampaikan kepada publik secara transparan dan akuntabel sebagimana amanat UU KPK," tuturnya.

Baca Juga: Mandala Krida Tak Masuk Daftar 6 Stadion Venue Piala Dunia U-20 2021

Topic:

  • Axel Joshua Harianja
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya