Ledakan di Mall Taman Anggrek, Polisi Sebut Ada 6 Orang Korban 

Para korban mengalami luka

Jakarta, IDN Times - Sebuah ledakan sempat terjadi di Mal Taman Anggrek (MTA) Jakarta Barat yang terjadi pada Rabu (20/2) sekitar pukul 10.30 WIB tersebut kini sudah diatasi pihak MTA. Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadivia mengatakan berdasarkan hasil pendataan ada enam orang yang menjadi korban ledakan.

"Sementara ada enam orang yang jadi korban," kata Rensa saat dikonfirmasi, Rabu (20/2). Rensa mengaku, jumlah korban masih dapat bertambah. Hal ini dikarenakan, sampai polisi masih terus melakukan pendataan.

1. Ada korban yang mengalami luka bakar

Ledakan di Mall Taman Anggrek, Polisi Sebut Ada 6 Orang Korban Twitter/@TantyDunn

Rensa menjelaskan, enam orang korban mengalami luka yang berbeda. "Ada yang luka bakar dan kena pecahan kaca," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan apakah keenam korban itu telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

2. Ledakan berasal dari pipa gas

Ledakan di Mall Taman Anggrek, Polisi Sebut Ada 6 Orang Korban Twitter/@Radit_Delarocha

Ledakan tersebut diketahui berasal dari pipa gas yang meledak di salah satu toko yang berada di lantai empat mal tersebut. Akibat ledakan tersebut, nampak salah satu bagian mal rusak. Kaca-kaca dan langit-langit pun pecah.

"Ledakan ini disebabkan oleh salah satu tenant foodcourt yang berada dalam proses pengerjaan yang sedang berjalan," tulis pihak manajemen MTA dalam keterangan tertulis.

3. Belum diketahui berapa jumlah kerugian

Ledakan di Mall Taman Anggrek, Polisi Sebut Ada 6 Orang Korban Twitter/@TantyDunn

Pihak manajemen MTA belum bisa memberikan keterangan terkait berapa jumlah kerugian akibat ledakan ini. Namun, mereka memastikan akan mengabarkan hasilnya setelah selesai penangananan.

"Untuk saat belum masih dalam penangan. Kami akan kabari jika ada informasi lebih lanjut," ujar Manager Promosi dan Periklanan MTA Elvira Indriasari ketika dihubungi.

Pihak MTA telah menangani kejadian tersebut dan kini mal telah berfungsi normal. "Saat ini kondisi sudah terkendali," kata pihak manajemen.

Baca Juga: Terjadi Ledakan di Mal Taman Anggrek, Ini Penyebabnya

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya