Comscore Tracker

Pelantikan Jokowi: Satu Mobil Diamankan, Polisi Temukan 2 Parang 

Pelaku juga menyimpan pelat nomor palsu

Jakarta, IDN Times - Polisi mengamankan satu unit mobil karena menghalangi lintasan para tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10).

Mobil yang diamankan tersebut adalah Nissan Terra bernomor polisi B 1 RI. Mobil itu diketahui terparkir di Lobby Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan, sejak Sabtu (19/10) pukul 23.00 WIB.

"Dengan bersusah payah, pemilik mobil yang menginap di Hotel Raffles, dibangunkan oleh petugas hotel," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times di Jakarta, Minggu (20/10).

Saat digeledah, polisi menemukan dua buah senjata tajam (sajam) jenis parang, pelat nomor polisi palsu B 1442 KJM, pin anggota PKRI, kartu anggota PKRI atas nama Haryono Sangaji, serta undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Saat ini kendaraan pengemudi dan pemilik kendaraan serta senjata tajam diamankan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Argo.

Pemilik mobil yang diamankan oleh polisi bernama Prof.DR. Irwannur Latubual. Dia bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Sedangkan sang pengemudi bernama Haryono Sangaji seorang wiraswastawan.

Acara pelantikan presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan di Gedung DPR pada Minggu (20/10).  

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Baca Juga: Pejabat Tinggi Negara Kumpul di Gedung MPR/DPR Ikuti Pelantikan Jokowi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You