Siap-siap, Konser Putih Bersatu untuk Dukung Jokowi Digelar 13 April

Konser dukung Jokowi didukung Slank dan banyak artis lainnya

Jakarta, IDN Times - Sejumlah komunitas dan relawan yang tergabung dalam gerakan #BarengJokowi, akan menggelar pagelaran akbar dengan tajuk Konser Putih Bersatu 'Menuju Kemenangan Indonesia Maju'.

Penggagas Konser Putih Bersatu ini, Abdee Negara mengatakan, acara yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 13 April 2019 pukul 14.00-17.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat itu sebagai bentuk dukungan mereka kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko 'Jokowi' Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin.

"Masyarakat Indonesia yang tergabung dalam berbagai kelompok komunitas, pekerja seni, organisasi massa dan relawan pendukung capres dan cawapres 2019-2024 nomor urut 01 Jokowi-Amin," ujar Abdee dalam konferensi pers di Fat Shogun, Menara BTPN, Jakarta, Senin (8/4).

Baca Juga: Jokowi Bawa Sapu Lidi sebagai Simbol Antikorupsi

1. Konser Putih Bersatu mengandung makna niat dan tulus Jokowi-Ma'ruf untuk rakyat

Siap-siap, Konser Putih Bersatu untuk Dukung Jokowi Digelar 13 AprilGerakan #BarengJokowi/IDN Times (Axel Jo Harianja)

Abdee mengatakan, konser Putih Bersatu mengandung makna niat tulus dan jujur dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk bekerja bagi rakyat Indonesia.

"Sehingga, kemudian mendapat dukungan yang tulus dari masyarakat demi mencapai cita-cita Indonesia yang maju, makmur, dan bersih dari korupsi," katanya.

2. Ribuan masyarakat yang tergabung dalam komunitas dan relawan akan hadir

Siap-siap, Konser Putih Bersatu untuk Dukung Jokowi Digelar 13 AprilAbdee Negara (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Dalam kesempatan itu, Abdee turut menjelaskan, Konser Putih Bersatu merupakan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dari berbagai komunitas dan relawan yang meleburkan diri dalam gerakan#BarengJokowi.

Pagelaran ini, kata Abdee, akan menampilkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan, dan seniman. Tak hanya itu saja, acara ini juga akan dihadiri 1.000 perwakilan tokoh masyarakat, serta lebih dari 150 ribu lebih anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas seperti kelompok alumni, olahragawan, pegiat fotografi-videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.

'"Angka ini masih terus bertambah seiring waktu menuju tanggal 13 April 2019," jelasnya.

"Selain acara puncak di Gelora Bung Karno, akan ada banyak kegiatan dan atraksi dari berbagai komunitas di area kompleks Senayan. Antara lain panggung-panggung kecil berisi berbagai penampilan musik dan tari, juga berbagai atraksi unik lainnya. Penonton juga dapat membeli berbagai pilihan kuliner sesuai selera mereka," sambung Abdee.

3. Makna #BarengJokowi

Siap-siap, Konser Putih Bersatu untuk Dukung Jokowi Digelar 13 AprilGerakan #BarengJokowi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Selain itu, lanjut Abdee, #BarengJokowi mempunyai makna yang dalam bagi para pendukung capres dan cawapres Jokowi-Amin. Abdee menilai, kata 'Bareng' itu tidak hanya berarti bersuka cita pada tanggal 13 April sebagai wujud pesta demokrasi yang damai. Tetapi, #BarengJokowi di sini mempunyai makna tekad untuk bersama mengambil bagian dan peran dalam mempercepat Indonesia maju.

"Gerakan #BarengJokowi siap mendukung dengan sukarela dan tulus untuk sekali lagi memberikan mandat dan amanat kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk membawa Indonesia menuju negara maju," ujar Abdee.

4. Tema yang digagas sebagai bentuk perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata Jokowi

Siap-siap, Konser Putih Bersatu untuk Dukung Jokowi Digelar 13 AprilFitang

Abdee menambahkan, konser yang bertema Menuju Kemenangan Indonesia Maju itu bukan hanya sekedar dukungan pemenangan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin, melainkan sebuah perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Presiden Jokowi bersama semua masyarakat, yang dianggap dapat membangun Indonesia menuju negara maju dan makmur.

"Titik penting dari tema ini juga menggaris bawahi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin untuk bergerak lebih cepat dan bekerja lebih keras, demi Indonesia yang lebih maju," jelas Abdee.

Dalam konferensi pers hari ini sejumlah artis hingga musisi turut hadir. Seperti Grup Band Slank, Addie MS, Arie Kriting, Olla Ramlan, seniman Nyoman Nuarta, dan sebagainya.

Baca Juga: Konser Relawan Jokowi, Abdee Slank: Kapasitas GBK Gak Sampai 1 Juta

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya