Tarzan Srimulat Usul Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Didi Kempot

Didi Kempot meninggal dunia pada usia 53 tahun

Jakarta, IDN Times - Pelawak senior Toto Muryadi atau akrab dikenal sebagai Tarzan mengatakan, Didi Kempot merupakan seorang penyanyi yang sangat menjiwai dalam berkarya. Menurut Tarzan, dia sangat piawai dalam memainkan alat musik gitarnya.

"Bahkan kalau tidur saja sama gitar," ucap anggota grup Srimulat itu dalam siaran Kompas TV, Selasa (5/5).

Lebih lanjut, sebagai bentuk penghormatan kepada Didi, Tarzan mengusulkan agar warga Solo, Jawa Tengah mengibarkan bendera setengah tiang. Didi Kempot mengembuskan napas terakhir pada hari ini pukul 07.30 WIB.

Wali Kota Solo, FX. Rudi Hadyatmo mengatakan, Didi Kempot rencananya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Rudi mengimbau, para penggemar tidak perlu ikut mengantar ke pemakaman guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Mas Didi orang sederhana, tak pernah memikirkan materi," ungkapnya mengenang Didi.

Kakak kandung Didi Kempot, Lilik mengatakan, Didi sama sekali tak menunjukkan gejala penyakit. Namun sebelum meninggal, Didi mengaku dalam kondisi kelelahan.

Kini, jenazah Didi berada di RS Kasih Ibu di Solo, Jawa Tengah. Pembawa acara Kompas TV mengatakan, Didi diduga meninggal karena serangan jantung.  Didi sempat menggelar Konser Amal dari Rumah pada 11 April lalu. Konser itu disiarkan lewat Kompas TV. Dari Konser tersebut, berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp7,6 miliar.

https://www.youtube.com/embed/iGof6ghpOvQ

Baca Juga: Sampai di RS Tak Sadar, Didi Kempot Meninggal Disamping Yan Vellia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya