Comscore Tracker

Viral Anak Ancam Bunuh Ibu Sambil Live Facebook, Ini Kata Polisi

Pelaku ternyata mengalami gangguan jiwa

Jakarta, IDN Times - Media sosial pada Selasa (26/5) kemarin digemparkan dengan sebuah video yang menayangkan seorang anak mengancam membunuh ibu kandungnya. Dalam video itu, anak tersebut mengancam membunuh ibunya menggunakan pisau.

Bahkan, ancaman pembunuhan itu ditayangkan secara langsung lewat Live Facebook dari akun Pras Setio. Diketahui, peristiwa itu terjadi di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur.

IDN Times mengonfirmasi peristiwa tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur. Berikut penjelasannya.

1. Pelaku ternyata mengalami gangguan jiwa

Viral Anak Ancam Bunuh Ibu Sambil Live Facebook, Ini Kata PolisiIlustrasi pembunuhan. (IDN Times/Mia Amalia)

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Heri Purnomo mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (26/5) pukul 08.00 WIB.

"Yang bersangkutan gangguan jiwa dan sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (Klender), Duren Sawit," kata Heri kepada IDN Times, Rabu (27/5).

Baca Juga: Viral Video Imbauan Warga Semarang Dilarang Hamil saat Pandemik 

2. Mengalami gangguan jiwa sejak kecil

Viral Anak Ancam Bunuh Ibu Sambil Live Facebook, Ini Kata PolisiKapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Arie Ardian (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Heri melanjutkan, pria berusia 20 tahun yang bernama Abdurahman Ari Prasetya alias Pras Setio ini mengalami gangguan jiwa sejak kecil.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi mengatakan, pelaku mengalami gangguan jiwa sejak duduk di bangku SMP.

"Pelaku sejak kecil sudah mengalami keterbelakangan mental dan mengalami gangguan jiwa sejak kelas I SMP (Paket B tahun 2014)," jelas Arie.

3. Sudah pernah mengancam akan membunuh ibunya sebanyak dua kali

Viral Anak Ancam Bunuh Ibu Sambil Live Facebook, Ini Kata PolisiDok. IDN Times/Istimewa

Arie menjelaskan, meski mengalami gangguan jiwa, Pras tidak dirawat di rumah sakit jiwa. Dia hanya berobat ke Klinik Restu Ibu, Kampung Dukuh dan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Klender, Duren Sawit pada 12 Juni 2019. Arie menambahkan, Pras ternyata pernah melakukan aksi yang sama kepada sang Ibu.

"Pernah mengancam ibu kandungnya dengan menggunakan pisau atau bantal pada Selasa, 26 Mei 2020, sekitar pukul 07.30 WIB di rumahnya," ungkapnya.

Baca Juga: Viral Oknum Polisi di Bandung Ngamuk karena Ditegur Langgar PSBB

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya