Comscore Tracker

Medina Kamil: Kita yang Butuh Alam, Jaga Ekosistem Tetap Baik

Medina berikan pesan sederhana untuk millennial-Gen Z

Jakarta, IDN Times - Medina Kamil seorang nature explore ikut merinding lewat Movie Screening: Frontier Sumatra, karena tanah gambut di hutan perbatasan Sumatra ini mengandung karbondioksida yang berbahaya.

"Aku merinding banget sih, gimana kalau hutan gambut ini terbakar. Kaya bom atom, apalagi tertimbun banyak banget karbondioksida yang bisa membahayakan nantinya," ungkap Medina, dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 by IDN Times di Tribrata, Jakarta, Kamis (29/8/2022).

Dari film tadi terlihat ekosistem yang baik yang bisa menjadi inspirasi bagi millennial dan Gen Z. Ekosistem yang baik bisa dilihat dari banyaknya flora dan fauna yang sebelumnya tidak pernah kita temui.

"(Restorasi Ekosistem Riau) contoh dari salah satu keberhasilan yang memberikan inspirasi bagi yang lain juga," kata Medina.

Pada akhir diskusi tentang film Frontier Sumatra, Medina memberikan pesan sederhana untuk millennial dan Gen Z agar turut serta menjaga ekosistem supaya tetap lestari.

"Hal sederhana yang bisa kita lakuin dengan menambah tanaman di sekitar rumah, agar lebih asri dan lebih bijak menggunakan kemasan plastik. Perubahan yang sangat baik untuk lingkungan kita," kata Medina.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Gen Z Peduli Perubahan Iklim, Rela Bayar Lebih Produk Ramah lingkungan

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya