Cetak 521 Juta Kali Transaksi Finansial, Agen BRILink Kian Diminati

Setiap hari bertambah 56 orang untuk menjadi Agen BRILink

Jakarta, IDN Times – Jumlah Agen BRILink di seluruh Indonesia bertambah pada akhir Desember 2019 mencapai 422.160 agen. Keberadaan agen bank milik PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk itu nyatanya kian dirasakan manfaatnya dalam mendorong keuangan inklusif di tengah masyarakat.

1. Bertambahnya Agen BRILink karena keberadaan agen bank semakin dibutuhkan masyarakat

Cetak 521 Juta Kali Transaksi Finansial, Agen BRILink Kian DiminatiIDN Times/Bank BRI

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo, menjelaskan bahwa masyarakat tertarik untuk menjadi Agen BRILink karena menyadari bahwa keberadaan agen bank dewasa ini semakin dibutuhkan. 

“Hal tersebut terbukti, di mana di sepanjang tahun 2019 lalu setiap hari terdapat penambahan 56 orang Agen BRILink di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

2. Bank BRI terus memperbaharui fitur dan fasilitas Agen BRILink

Cetak 521 Juta Kali Transaksi Finansial, Agen BRILink Kian DiminatiIDN Times/Bank BRI

Agen BRILink mampu mencetak 521 juta kali transaksi finansial atau tumbuh 38 persen year on year. Pesatnya pertumbuhan transaksi tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap perseroan. Hingga akhir Desember 2019, Bank BRI mampu menghimpun fee based income dari Agen BRILink sebesar  Rp788,7 Miliar atau tumbuh 75 persen yoy. 

“Ini tak lepas dari strategi Bank BRI yang terus memperbaharui fitur dan fasilitas yang ada pada Agen BRILink sehingga mampu menjadi one stop financial solution bagi masyarakat,” imbuh Hari.

Selain efisiensi dan penambahan fee based income, manfaat lain yang dirasakan perseroan dengan pesatnya pertumbuhan Agen BRILink yakni sebagai perpanjangan untuk peningkatan dana murah (CASA). Hingga akhir Desember 2019, tercatat Rp8,4 triliun CASA berhasil dihimpun BRI melalui Agen BRILink.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya