Beli Tiket Kapal Gak Bikin Repot Kalau Kamu Pakai Cara Ini

Bisa lewat AgenBRILink lho, gak perlu antre deh!

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah menerapkan adaptasi kebiasaan baru (ABK) dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry mengeluarkan terobosan dalam hal pembelian tiket kapal feri secara daring tanpa perlu datang ke loket yang terdapat di pelabuhan.

Kerja sama tersebut diharapkan mampu memberikan kemudahan akses calon penumpang untuk memesan tiket di mana pun mereka berada. 

1. BRI memberlakukan protokol kesehatan kepada seluruh AgenBRILink yang melayani transaksi nasabah

Beli Tiket Kapal Gak Bikin Repot Kalau Kamu Pakai Cara IniIDN Times/BRI

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI, Ahmad Solichin Lutfiyanto, mengatakan bahwa masyarakat bisa membayar tiket yang telah di-book di AgenBRILink terdekat dengan lokasi sandar kapal.

“BRI juga telah memberlakukan protokol kesehatan kepada seluruh AgenBRILink yang melayani transaksi nasabah dengan tujuan transaksi dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan cepat," ujar Solichin di sela-sela peluncuran aplikasi www.ferizy.com di Merak, Banten, Sabtu (25/7).

2. Ini cara pemesanan tiket kapal feri melalui daring, sangat mudah lho!

Beli Tiket Kapal Gak Bikin Repot Kalau Kamu Pakai Cara IniIlustrasi kapal laut (IDN Times/Arief Rahmat)

Masyarakat bisa mengunjungi laman www.ferizy.com melalui gawai tanpa perlu repot mengantre di loket-loket yang tersedia.

Adapun tata cara pemesanan melalui daring tersebut sangat mudah yang terbagi dalam 5 tahap pemesanan, yakni sebagai berikut.
1. Log-in dan daftarkan diri pada aplikasi www.ferizy.com;
2. Pilih jadwal keberangkatan dengan memilih golongan kendaraan dengan benar;
3. Isi data diri seluruh penumpang; 4. Konfirmasikan pembelian;
5. Lakukan pembayaran di AgenBRILink yang terdekat.

Setelah semua tahapan itu dilaksanakan, QR Code tiket akan dikirimkan pada alamat e-mail penumpang. 

3. Layanan jasa kapal feri yang dibuka diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat

Beli Tiket Kapal Gak Bikin Repot Kalau Kamu Pakai Cara IniMasyarakat yang hendak ke Nusa Penida bisa menyebrang memanfaatkan KMP Nusa Jaya Abadi dari Pelabuhan Padang Bai (IDN Times/Wayan Antara)

Sementara itu, hingga Juni 2020, terdapat lebih dari 434 ribu AgenBRILink di seluruh Indonesia dengan mencatatkan jumlah transaksi lebih dari 320 juta transaksi.

Sebagai komitmen BRI dalam mendukung program inklusi keuangan Pemerintah RI, AgenBRILink telah hadir dan melayani transaksi perbankan di lebih dari 52 ribu desa di Indonesia.

Solichin juga menambahkan, dengan dibukanya layanan jasa transportasi laut kapal feri dapat menggerakkan ekonomi masyarakat secara umum sehingga mendorong pertumbuhan di berbagai sektor.

"Tentu semua ini mengedepankan keselamatan dan kesehatan penumpang. Ditambah lagi, saat ini AgenBRILink BRI dapat melayani berbagai transaksi keuangan nasabah, di antaranya transfer, penarikan tunai, pembayaran listrik, pembayaran PAM, pembayaran asuransi, hingga pembayaran zakat dan sedekah," pungkas Solichin.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya